Katie Salen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Katie Salen

Katie Salen adalah seorang pengembang game dan animator. Ia mengajar di Massachusetts Institute of Technology (MIT), University of Texas at Austin, Parsons School of Design, New York University, Rhode Island School of Design, dan School of Visual Arts. Ia memiliki gelar MFA dalam desain grafis dari Rhode Island School of Design.

Salen adalah salah seorang penulis buku Rules of Play, yaitu buku teks desain game. Sejak 2003, ia adalah direktur program pascasarjana di Parsons The New School for Design, dan direktur eksekutif Institute of Play. Pada 2009, ia meluncurkan sekolah Quest to Learn (Q2L) di Manhattan, New York City.[1]

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Salen lulus dari University of Texas pada 1990 dengan gelar a B.A.[2] Ia memiliki gelar Masters of Fine Arts dalam desain grafis dari Rhode Island School of Design.[2] Di RISD ia belajar semiotik bersama dengan Tom Ockerse, yang berfokus pada karya Charles Sanders Peirce. Ia juga bekerja dengan desainer Jan van Toorn dari Belanda, Michael Rock, dan Sharon Poggenpohl.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ q2l.org
  2. ^ a b http://www.gamersmob.com

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  • q2l.org Quest to Learn