Kartu dewa Mesir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
The  God Cards.
Tiga kartu dewa dari Yu~Gi~Oh! Trading Card Game.

Kartu Dewa Mesir atau Tiga Dewa Phantom (三幻神 Sangenshin?) di Jepang, adalah serangkaian kartu monster kuat di Yu-Gi-Oh! yang berfungsi sebagai titik fokus di serial manga, serial anime kedua, dan video game berdasarkan anime dan manga. Kartu memiliki hubungan dengan sejarah Mesir Kuno yang sebenarnya ​​dalam seri dan menjadi perangkat petak pusat. Versi nyata dari kartu telah menjadi kolektor item luas diburu, dan tidak legal dimainkan di turnamen resmi manapun. Namun, versi resmi Obelisk dan Ra telah dirilis.

Kartu terdiri dari Obelisk the Tormentor (オベリスク の 巨神 兵, Oberisuku no Kyoshinhei, Lit: Giant God Warrior of the Obelisk dalam anime Jepang asli dan The God of Obelisk dalam kartu OCG Jepang), Slifer the Sky Dragon (オシリス の天空 竜, Oshirisu no Tenkūryū, Lit: Heaven's Dragon of Osiris di anime Jepang asli dan Saint Dragon - The God of Osiris dalam kartu OCG Jepang) dan The Winged Dragon of Ra (ラー の 翼 神 竜, RA no Yokushinryū) the Atem / Yami Firaun. Seperti halnya Marik Ishtar, antagonis utama dari Battle City arc, mencari kepemilikan kartu di samping Millenium Puzzle dalam upaya untuk merebut kekuasaan Firaun yang lama hilang. Dia berhasil memperoleh The Winged Dragon of Ra dan Sliffer the Sky Dragon, tapi adiknya Ishizu berhasil menjaga kartu terakhir, Obelisk The Tormentor[1]

Ishizu memberikan kartu akhir - Obelisk Tormentor - untuk Seto Kaiba, yang ia percaya ditakdirkan untuk membantu Marik kekalahan Firaun dengan menggunakan kekuatan Kalung Milenium nya (satu dari Tujuh Produk Milenium). Kaiba, yang ingin memamerkan kekuatan baru di turnamen, ia berencana untuk melemparnya, tapi ia mengatakan tidak ke kartu kuat. Dia kemudian menerima kartu, seperti Ishizu harapkan, yang memikat Marik dan Pemburu Langka di sana dengan janji memperoleh kartu terakhir dan mencatat Firaun. Marik (duel melalui pikiran seorang pantomim melalui kekuatan Rod Millenium) kehilangan Slifer the Sky Dragon untuk Firaun dalam duel.[2]

Kartu Anime Dewa[sunting | sunting sumber]

Kartu Dewa tidak terpengaruh oleh kartu Spell, kartu trap, atau efek monster, dan mereka kebal ke Control Switch, Penghapusan, dan efek Menghancurkan. Jika kartu dewa berada di Deck satu sisi atau Kuburan, Mantra, Perangkap dan Efek monster bekerja seperti biasa. Kartu dewa juga memiliki efek tidak resmi yang menyatakan seseorang hanya dengan ikatan yang kuat ke Mesir Kuno, seperti Seto Kaiba, atau sambungan untuk Item Millenium, seperti Yugi Mutou, dapat menggunakan mereka. Orang lain yang dihukum dengan kematian atau dekat-fatal cedera, tapi ini hanya dilihat terjadi pada kesempatan yang terbatas. Kartu dewa diwarnai dengan penampilan mereka, bukan pewarnaan tradisional melalui tipe/jenis.

Obelisk the Tormentor[sunting | sunting sumber]

Obelisk the Tormentor

Obelisk the Tormentor adalah kartu dewa pertama kali terungkap di anime. Itu diberikan Seto Kaiba oleh Ishizu Ishtar, yang memberikannya kepadanya untuk Turnamen Battle City, tapi mengharapkan kembalinya kartu. Kartu ini oleh Kaiba pertama kali digunakan untuk mengalahkan robot yang mengendalikan Blue Eyes Ultimate Dragon miliknya, dan digunakan beberapa kali lainnya sepanjang turnamen. Namun, selama final, Yugi memenangkan kartu ini dari Kaiba.

Slifer the Sky Dragon[sunting | sunting sumber]

Slifer the Sky Dragon

Slifer the Sky Dragon (The Saint Dragon, God of Osiris di Jepang) adalah kartu Dewa kedua yang terungkap dalam anime. Ini adalah salah satu dari dua kartu dewa dimiliki oleh Marik, yang ia berikan ke salah satu budak pikirannya, String, dalam upaya untuk mengalahkan Yugi. Namun Yugi mengalahkan String dan Slifer diklaim sebagai hadiahnya. Meskipun enggan untuk menggunakan karena kekuasaan yang luas, Yugi menempatkannya di dek selama putaran final turnamen, dalam rangka untuk melawan terhadap kedua kartu dewa Kaiba Seto itu Obelisk the Tormentor dan The Winged Dragon dan kemudian Marik Ishtar dari Ra. Ini adaptasi Inggris pangkat kartu memiliki nama "Slifer the Sky Dragon". Nama asli dari kartu di Jepang adalah "Osiris", yang juga nama Dewa Kematian dan Kelahiran Kembali Mesir.

The Winged Dragon of Ra[sunting | sunting sumber]

The Winged Dragon of Ra

The Winged Dragon of Ra adalah kartu ketiga dewa Mesir terungkap dalam anime. Ini adalah salah satu dari dua, dan setelah String dikalahkan, hanya tersisa kartu dewa yang dimiliki oleh Marik Ishtar. Ini pertama kali dimainkan oleh Yami Marik di Game Bayangan terhadap Yami Bakura dan Roh Marik, meskipun dua terakhir hilang. Kartu itu kemudian diberikan kepada Yugi setelah dia memenangkan Turnamen Pertempuran Kota, memberinya kontrol dari ketiga dewa kartu Mesir.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Yu-Gi-Oh!. Episode #52. January 05, 2008.
  2. ^ Yu-Gi-Oh!. Episode #67. January 05, 2008.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]