Kamen Rider Kiva: King of the Castle in the Demon World

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kamen Rider Kiva: King of the Castle in the Demon World
Poster film antara Kamen Rider Kiva: King of the Castle in the Demon World dan Engine Sentai Go-onger: Boom Boom! Bang Bang! GekijōBang!!
SutradaraRyuta Tasaki
ProduserIshimori Productions
Toei
Ditulis olehToshiki Inoue
PemeranKoji Seto
Keisuke Kato
Ken Horiuchi
Shouma Yamamoto
Kouhei Takeda
Nana Yanagisawa
Yu Takahashi
Penata musikTsuneyoshi Saito
DistributorToei Co. Ltd
Tanggal rilis
  • 9 Agustus 2008 (2008-08-09)
Durasi70 min Theatrical/91 min Director's Cut.
BahasaBahasa Jepang

Kamen Rider Kiva: King of the Castle in the Demon World (劇場版 仮面ライダーキバ 魔界城の王, Gekijōban Kamen Raidā Kiba Makaijō no Ō) (Kamen Rider Kiva: Raja dari Kastil di Dunia Iblis) adalah sebuah film Jepang yang dirilis oleh Toei pada tahun 2008.

Produksi[sunting | sunting sumber]

King of the Hell Castle menampilkan dua Kamen Rider baru, yang pertama muncul sebagai siluet di majalah anak-anak jepang, Kamen Rider Rey,[1] yang merupakan seorang pemburu monster bernama Takato Shiramine yang diperankan Shouma Yamamoto. Dia ditemani Rey Kivat, disuarakan oleh Norio Wakamoto. Antagonis film ini adalah Takashi Sugimura, yang merupakan Tahanan yang dijatuhi hukuman mati dan berubah menjadi Kamen Rider Arc, diperankan Ken Horiuchi dari komedi troupe Neptune.[2] Arc merupakan kamen rider tertinggi dalam sejarah, setingg3,2m.[3][4] dan peran tamu dari Gal Sone, yang menjadi monster yang mirip Medusa-bernama Sayaka yang bersama monster-monster lain yang dikenal dengan nama Legendorga, mebantu Arc dalam misinya menguasai duni dan membalas dendam kepada Kamen Rider Kiva pertama yang menyegelnya. Toshihiko Seki, Kōji Yusa, Masaki Terasoma, Kenichi Suzumura, Rina Akiyama, and Ryo Ueno yang merupakan pengisi suara Imagin di Den-O mucul sebagai cameo di film ini.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]