Kabutops

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kabutops
Nomor Pokédex
Nasional
#141
Sebelumnya Selanjutnya
Kabuto (#140) Aerodactyl (#142)
Regional
Kanto#141
Johto#228
Hoenn#296
Penampilan perdana
PermainanPokémon Red dan Blue
Info produksi
GenerasiI (Pertama) - 1996
PerancangKen Sugimori

Kabutops (カブトプス, Kabutopusu) merupakan salah satu nama untuk spesies fiksi dari serial waralaba media Pokémon.

Profil[sunting | sunting sumber]

Kabutops merupakan Pokémon kerang-kerangan. Evolusi dari Kabuto. Kabutops secara longgar didasarkan pada trilobite sebagai tandingan untuk Omanyte dan Omastar mewakili amonit. Ini jelas dapat dilihat dengan Cephalon membesar dan pygidium dan dada duri. Saat itu diperkenalkan pada Pokémon Red dan Blue, di mana pemain-karakter memainkan peran dalam menghidupkan kembali asumsi-spesies punah dengan memberikan fosil ke Scientist di Cinnabar Island.

Empat kaki Kabutops seperti kaki serangga yang telah lenyap dan dua kaki panjang di tempatnya. Dua cakar tajam panjang (atau sabit) memperpanjang dari exoskeleton Kabutops dan beberapa pelat menutup pembukaan yang digunakan untuk berada di sana. Ada enam paku keras turun dari bagian belakang leher, tiga di setiap sisi yang mengarah ke bawah terhadap tulang ekornya. Kepalanya ditutupi dengan baju besi batu, bentuk keras berbentuk setengah lingkaran. Sebuah ekor menonjol dari punggungnya, peluru dengan warna yang sama kira-kira tujuh puluh lima persen dengan tubuhnya. Insang nya juga mulai berubah untuk membuatnya mendarat kompatibel. Kabutops hidup di air, dan tubuh ramping memungkinkan untuk berenang lebih cepat dengan menyelipkan di anggota tubuhnya, melipat cakar yang seperti arit dan menggeliat.[1] Makhluk yang keluar dari air untuk berburu. Kabutops adalah predator, tetapi sifat pemberian pakannya adalah vampir, bukannya membunuh mangsanya, menggunakan pisau cukur yang tajam cakar untuk membuka luka di mangsanya, dan kemudian minum darahnya.[2] Adaptasi dalam tubuhnya mengizinkannya untuk menjalani gaya hidup lebih terestrial dari pendahulunya. Hal ini juga sangat adaptif seperti yang ditunjukkan saat mangsanya mulai hidup di darat sehingga Kabutops disesuaikan dengan hidup di darat serta.[3]

Artikel Terkait[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pokédex: In the water, it tucks in its limbs to become more compact, then it wiggles its shell to swim fast. Game Freak (2000-10-15). Pokémon Gold (Game Boy). Nintendo. 
  2. ^ Pokédex: Its sleek shape is perfect for swimming. It slashes prey with its claws and drains the body fluids. Game Freak (1998-09-30). Pokémon Red and Blue (Game Boy). Nintendo. 
  3. ^ Pokédex: It is thought that this Pokémon came onto land because its prey adapted to life on land. Game Freak (2007-04-22). Pokémon Diamond and Pearl (Nintendo DS). Nintendo. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]