Joshua Oh Joshua

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Joshua Oh Joshua
300px imdb_id = 0330496
SutradaraEdward Sirait
ProduserGope T. Samtani
Ditulis olehHelmy Yahya
PemeranJoshua Suherman
Mega Utami
Anjasmara
Eman
Cut Keke
Desy Ratnasari
Eeng Saptahadi
Inggrid Widjanarko
Dwi Yan
Shinta Muin
Dewi Rosaria Indah
Gaby Takako
Cecep Reza
Arthur Tobing
Perusahaan
produksi
DistributorRapi Films
Tanggal rilis
  • 21 Desember 2000 (2000-12-21)
Durasi90-menit.
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Joshua oh Joshua adalah film komedi musikal Indonesia yang dibintangi oleh Joshua Suherman dan diproduksi oleh Rapi Films. Film yang disutradarai oleh Edward Sirait dirilis pada tahun 2000. Pemeran utama di film ini ialah Joshua Suherman yang saat itu sedang di puncak kariernya sebagai penyanyi dan pemain sinetron cilik, serta Mega Utami yang juga tengah melejit lewat sinetron Tersanjung. Didukung Anjasmara dan Desy Ratnasari yang juga saat itu merupakan pemeran sinetron papan atas.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Jojo (Joshua Suherman) dan Jejen (Mega Utami), adalah dua anak jalanan yang harus mencari uang sepulang sekolah. Mereka pergi ke pusat perbelanjaan untuk mengamen atau membantu membawakan barang belanjaan. Mereka tetap riang dan suka bernyanyi sambil berlari-lari. Jejen punya ibu kandung yang baik, sedang Jojo hidup dengan ibu Angkatnya, Nani (Cut Keke), yang kejam, padahal di sekolah Jojo selalu rangking satu.

Jojo sebenarnya bukan anak kandung Nani dan suaminya, Gito (Eeng Saptahadi), yang selama ini membesarkannya. Ketika bayi, Jojo diambil Mpok Ati (Inggrid Widjanarko), perempuan tidak waras, lalu di tinggalkan di suatu tempat. Di situlah Gito menemukannya. Orangtua kandung Jojo, Pak Jefri (Anjasmara) dan Bu Jefri (Desy Ratnasari) adalah orang kaya yang baik hati.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Joshua Oh Joshua di IMDb (dalam bahasa Inggris)