Joe Turun ke Desa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Joe Turun ke Desa
SutradaraChaerul Umam
ProduserFerry Angriawan
Ditulis olehPutu Wijaya
PemeranMeriam Bellina
Didi Petet
Desy Ratnasari
Sylvana Herman
Donny Damara
James Lapian
Leroy Osmani
Dahlia
A. Nugraha
Icang Zaini
Abduh Mursid
Henky Solaiman
Dedeh Rukiah
Ronny Burnama
Linda Leman
Ade Ashari
Malih
Penata musikAreng Widodo
SinematograferM. Soleh Ruslani
PenyuntingEffendi Doytha
DistributorVirgo Putra Films
Tanggal rilis
1989
Durasi94 menit
NegaraIndonesia

Joe Turun ke Desa adalah film Indonesia tahun 1989 dengan disutradarai oleh Chaerul Umam dan dibintangi oleh Meriam Bellina dan Didi Petet.

Film ini meraih nominasi dalam Festival Film Indonesia 1990 untuk Film, Sutradara, Fotografi, Pemeran Utama Pria (Didi Petet).

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Para mahasiswa kota datang ke desa untuk KKN dengan segala kesombongan dan sok tahunya mereka, dipimpin oleh mahasiswa gendut bernama Joe (Didi Petet). Banyak masalah yang muncul, mulai dari Budi (James Lapian) dam Imam (Leroy Osmani) yang bukannya ber-KKN dengan baik, tetapi malah bersaing dengan memperebutkan kembang desa yang cantik jelita bernama Neneng (Desy Ratnasari). Begitu juga dengan Pinky (Meriam Bellina) dan May (Sylvana Herman) yang turun ke desa seperti hendak belanja ke pertokoan elit. Kedatangan mereka juga membuat gerah para berandal desa, hingga kegiatan KKN diganggu. Untung ada Ujang (Donny Damara), hingga pertikaian dengan para berandalan berhasil diselesaikan dan mereka malah membantu membuat irigasi yang dimotori para mahasiswa KKN. Belakangan ketahuan, Ujang ternyata seorang insinyur yang kembali ke desanya dan kakak dari Neneng.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Laman Joe Turun ke Desa[pranala nonaktif permanen], diakses pada 16 Februari 2010

Pranala luar[sunting | sunting sumber]