Jodohku (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Jodohku (sinetron))

Jodohku
Genre
SkenarioSerena Luna
CeritaSerena Luna
SutradaraIndrawan
Pemeran
Penggubah lagu temaLukman & Ariel
Lagu pembuka"Jika Engkau" oleh Noah
Lagu penutup"Jika Engkau" oleh Noah
Penata musikPurwacaraka
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode21
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Pengaturan kameraMulti-kamera
Rumah produksiSinemArt
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis13 Mei (2013-05-13) –
11 Juni 2013 (2013-06-11)

Jodohku adalah serial televisi Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 13 Mei 2013 pukul 18.00 WIB di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Indrawan dan dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Rionaldo Stokhorst dan Dude Harlino.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dinda, seorang petugas kebersihan yang bekerja di sebuah hotel. Ia tinggal bersama ibunya, Lestari yang janda karena ayah Dinda sudah meninggalkan mereka dan adiknya, Arifah yang sakit-sakitan. Meski hidup susah, mereka bahagia karena saling memiliki. Arifah sendiri sering menghabiskan waktu di hotel bersama teman-teman sekerja Dinda, sembari menunggu Dinda bekerja.

Suatu hari, ia bertemu dengan Artha, pemuda tampan yang manja, suka seenaknya, tengil, sombong, dan boros karena suka berfoya-foya. Artha merupakan cucu Lita, pemilik hotel. Ketika Artha tahu bahwa Dinda adalah karyawan hotelnya, Artha pun memecat Dinda dengan tuduhan yang membuat Dinda kesal. Artha yang masih kesal tiba-tiba mendapat berita duka, bahwa neneknya, Lita meninggal dunia. Lita meninggalkan hampir seluruh kekayaannya untuk Artha, cucu satu-satunya.

Namun, ada serangkaian syarat yang diajukan Oma, yang tertuang dalam wasiatnya. Salah satunya, Artha harus menemukan teman sejati dan cinta sejatinya pada Fuandi, pengacara yang ditunjuk Oma. Selama usaha memenuhi syarat itu, seluruh fasilitas Artha dicabut. Artha terpaksa tidur di pinggir jalan. Suatu hari, ia kembali bertemu dengan Dinda.

Dinda yang kaget bahwa Artha tidur di jalanan dan terlihat kelaparan pun membawa makanan untuk Artha. Dinda dan keluarganya yang kebetulan memiliki kamar untuk disewakan pun menawarkan Artha untuk tinggal sementara di tempatnya. Artha seperti melihat peluang bahwa ia akan mengajukan Arifah sebagai teman sejatinya dan Dinda sebagai cinta sejatinya agar hartanya dapat kembali lagi. Saat sampai di rumah, ternyata Badai, pria yang beberapa kali ketemu Dinda dan membawa kesialan bagi Dinda juga ada di sana untuk menyewa kamar. Akhirnya, Artha dan Badai sepakat untuk tinggal sekamar dan berbagi uang sewa.

Kehidupan Dinda dan keluarganya pun jadi ramai akan kehadiran Artha dan Badai. Badai yang multitalenta sering membantu keluarga Dinda. Sedangkan Artha berusaha meyakinkan Dinda bahwa Dinda harus jadi cinta sejatinya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Naysila Mirdad Dinda Alyana
Rionaldo Stokhorst Wira Badai Pratama
Dude Harlino Artha Mulia
Rosnita Putri Arisa
Chrissie Vanessa Citra
Paramitha Rusady Lestari
Ari Wibowo Alvin Prasetya
Moudy Wilhelmina Sonya
Mieke Wijaya Lita
Erica Putri Kirana
Tia Ivanka Susan
Sultan Djorghi Bramantya Setyawan
Pierre Gruno Fuandi
Arij F.R Arifah
Umar Lubis Haji Aji
Ustad Rustandi Ustad
Ana Pinem Maysaroh
Qheyla Zavyera Valendro Dinda Alyana kecil

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Jika Engkau" Noah Lukman & Ariel PT. Musica Studio's
Keterangan
  Lagu tema utama

Pranala luar[sunting | sunting sumber]