Jin Kazama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Jin Kazama
Karakter Tekken
T3usposter.jpg
Permainan pertama Tekken 3 (1997)

Jin Kazama (風間 仁 Kazama Jin?) adalah karakter fiksi Jepang dalam permainan video pertarungan "Tekken". Dia pertama kali muncul di Tekken 3 untuk membalas dendam kepada Ogre atas pembunuhan ibunya, Jun Kazama.

Hubungan keluarga Jin[sunting | sunting sumber]

Jin Kazama adalah putra hasil hubungan Kazuya Mishima dengan Jun Kazama, cucu dari Heihachi Mishima dan Kazume Mishima, keponakan Lee Chaolan. Di Tekken 5, ia juga mempunyai seorang sepupu bernama Asuka Kazama (walaupun sebenarnya, baik Jin maupun Asuka tidak pernah tahu bahwa mereka sepupu). Pada Tekken 6, ia menggantikan posisi Heihachi sebagai pimpinan Mishima Zaibatsu dan ayahnya, Kazuya menjadi pimpinan G-Corporation.

Penampilan dan sifat[sunting | sunting sumber]

Jin adalah cowok jepang dengan gaya rambut berwarna hitam dan runcing di ujung belakangnya. Gaya rambutnya ini mirip seperti ayahnya, Kazuya Mishima. Bahkan saat pertama kali munculnya layar tampilan Tekken 3, banyak penggemar serial Tekken yang menyangka bahwa Jin adalah Kazuya yang masih remaja karena kemiripan di antara keduanya. Namun bila diperhatikan, gaya rambut Jin merupakan campuran dari gaya rambut Kazuya, dan rambut poni Jun.

Sifat Jin itu bisa berubah-ubah, biasanya kesal menjadi kalem. Namun setelah Turnamen ke-3 selesai, ia menjadi penyendiri dan membenci dirinya sendiri karena Devil Jin yang ada di dalam tubuhnya.