Jesse Carmichael

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jesse Carmichael
Jesse Carmichael saat konser - 29 November 2007
Jesse Carmichael saat konser - 29 November 2007
Informasi latar belakang
Nama lahirJesse Royal Carmichael
Lahir2 April 1979 (umur 45)
Boulder, Colorado, Amerika Serikat
GenreRock alternatif, funk rock, pop rock, soul
PekerjaanPemain kibor (keyboardist), musisi
InstrumenKibor, organ, piano, penyintesis, gitar, programming, gitar bass, vokal
Tahun aktif1994–sekarang
LabelA&M/Octone
Artis terkaitMaroon 5, Kara's Flowers
Situs webwww.maroon5.com, 1863

Jesse Royal Carmichael (lahir 2 April 1979) adalah seorang pemain kibor yang merupakan personel dari grup musik pop rock Amerika Serikat, Maroon 5.

Kehidupan dan karier[sunting | sunting sumber]

Carmichael lahir di Boulder, Colorado, Amerika Serikat.[1] Ayahnya, Bob Carmichael, adalah seorang fotografer (yang mengambil foto selama tur-turnya Maroon 5). Jesse juga memiliki seorang adik perempuan bernama Annie. Ia mulai pertama kali bermain gitar saat masih SMP, daripada bermain kibor (yang ia kenal ketika di grup musik Maroon 5). Beberapa waktu kemudian, Jesse, bersama dengan Adam Levine, Mickey Madden dan Ryan Dusick, membentuk sebuah grup musik bernama Kara's Flowers dan menandatangani kontrak rekaman dengan Reprise Records. Pada 1997, mereka merilis album debut berjudul The Fourth World. Album ini menemukan sedikit keberhasilan dan, setelah grup Kara's Flowers bubar, Carmichael dan Levine menempuh pendidikan di Five Towns College. Saat di perguruan tinggi, Carmichael mulai memainkan kibor.[1] Namun, dua tahun kemudian, Levine dan Carmichael putus sekolah dan kembali ke California.[1]

Semua anggota Kara's Flowers akhirnya bertemu kembali dan membentuk Maroon 5, dengan penambahan gitaris, James Valentine.

Pada 9 Maret 2012, diumumkan bahwa Jesse Carmichael akan mengambil istirahat dari Maroon 5 hingga jangka waktu yang belum ditentukan untuk lebih fokus pada studinya tentang "musik dan seni penyembuhan" (penyembuhan spiritual).[2] Namun, pada 10 Oktober 2012, ia menegaskan bahwa ia akan kembali ke band setelah menyelesaikan Overexposed World Tour mereka (hanya 3 hari kemudian, bagian pertama tur berakhir pada 13 Oktober 2012 di Sydney, Australia). Dia akan kembali bergabung dengan band ini untuk merekam album studio kelima mereka dan untuk melakukan tur.

Jesse juga bekerja pada proyek solo, yang diberi nama "1863".

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Sebagai featured artist[sunting | sunting sumber]

Judul Tahun Album Artis
"Home" 2010 Ry Cuming Ry Cuming

Sebagai produser[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b c Biografi Jesse Carmichael[pranala nonaktif permanen] di AOL Music
  2. ^ "M5 Newsroom". m5newsroom.blogspot.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-29. Diakses tanggal 9 April 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]