Janji Cinta Aisha

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Janji Cinta Aisha
Format Sinetron
Pembuat  Indonesia:
Screenplay Productions
 Jepang:
Toei Animation Company Limited
Toei Company Limited
Pemeran Anneke Jodi
Boy Hamzah
Ben Joshua
Derby Romero
Natassa Lengkong
Zora Vidyanata
Komposer lagu tema Rachel Amanda
Lagu tema Rindu, Agnes Monica
Komposer Rachel Amanda
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah episode 27-episode
Produksi
Lokasi Jakarta
Durasi 1 jam
Rumah produksi  Indonesia:
Screenplay Productions
 Jepang:
Toei Animation Company Limited
Toei Company Limited
Distributor  Indonesia:
Screenplay Productions
 Jepang:
Toei Animation Company Limited
Toei Company Limited
Siaran
Saluran asli  Indonesia:
SCTV
 Jepang:
TV Asahi
Format gambar PAL (576i 16:9 SDTV)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran perdana 8 November 2011
Periode siaran 8 November 20119 Desember 2011
Tahun 2010
Tahun didirikan 2011
Kronologi
Diawali oleh Arini
Dilanjutkan oleh Aliya
Dia atau Diriku

Janji Cinta Aisha merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan stasiun siaran media televisi saluran asli di SCTV (dari Republik Indonesia) dan TV Asahi (dari Jepang) dan yang diproduksi studio video production house motion pictures di Screenplay Productions (dari Republik Indonesia) dan Toei Animation Company Limited yang diperusahaan oleh Toei Company Limited (dari Jepang) setiap hari pukul jam 21:00 WIB pada tahun 2011 mulai perdana pertama kali mengudara diluncurkan sejak pada tanggal hari Selasa, 8 November 2011 dan akhir penutup selesai kali berhenti siaran diubarkan tamat sejak pada tanggal hari Jumat, 9 Desember 2011 berapa jumlah oleh 27-episode.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Episode Perdana[sunting | sunting sumber]

Sinetron Perdana Episode Mengudara menjadi Episode 1 diresmikan mulai pertama kali memperkenalkan sejak pada tanggal Selasa, 8 November 2011

SINETRON Janji Cinta Aisha (SCTV) bermulai di episode 1 yang tayang Selasa, 8 November sejak petang ini pada pukul 20:00 WIB.

Aisha (Anneke Jodi) dan 'Adrian (Boy Hamzah) adalah sepasang suami istri yang hidup berbahagia. Namun kebahagiaan pasangan yang dikaruniai dua orang anak itu harus terenggut, setelah polisi menangkap Adrian, tepat di hari ulang tahun pernikahan mereka yang ketujuh. Adrian dituduh telah melakukan pembunuhan di kantornya. Aisha tentu saja tidak percaya kalau Adrian tega melakukan perbuatan keji. Senada, Adrian pun bingung karena merasa tidak pernah membunuh. Namun karena bukti yang ada memberatkan Adrian, pria itu pun harus merasakan dinginnya sel tahanan.

Adrian lantas berpesan kepada Aisha agar meminta bantuan Soni, sahabat mereka semasa kecil. Baik Adrian maupun Aisyah tidak menyadari kalau Soni ternyata menyimpan dendam terhadap Adrian. Rupanya sewaktu mereka masih kecil, Papa Soni dijebloskan ke penjara karena melakukan penipuan dan korupsi besar-besaran. Kasus itu terungkap berkat informasi dari papa Adrian.

Suatu hari Aisyah mendatangi Soni. Betapa terkejutnya Aisyah ketika Soni mengatakan bahwa dia akan membebaskan Adrian dengan syarat Aisyah harus menceraikan Adrian dan menikahi dirinya. Keruan saja, Aisyah menolak syarat yang diajukan Soni. Meskipun demikian, Soni sangat yakin suatu saat nanti Aisyah akan menyerah.

Sepulang dari kantor polisi, Aisyah mendapati kenyataan kalau rumahnya disita karena sudah menunggak cicilan selama berbulan-bulan jatuh nangis Aisyah teriak hujan deras gerimis banjir jatuhnya tewas sayangi Sara. Bersama kedua anaknya, Faraz dan Yasmin, serta adik Adrian yang bernama Sara, Aisyah luntang lantung lantaran tidak memiliki tempat berteduh. Diterpa guyuran hujan yang terus menerus membuat Faraz jatuh sakit. Gadis itu terkena radang paru-paru sehingga harus dirawat di rumah sakit. Apa boleh buat, Aisyah yang sama sekali tidak mempunyai uang, terpaksa meminta bantuan Soni.

Untuk kesekian kalinya Soni tetap mengajukan syarat yang sama, Aisyah harus menceraikan Adrian, atau Soni akan menghentikan biaya rumah sakit. Tidak ada pilihan lain, Aisyah terpaksa menemui Adrian untuk meminta suaminya itu menandatangani surat cerai.

Awalnya Adrian tidak mau mengabulkan permintaan sang istri. Karena selalu didesak, Adrian dengan berat hati menandatangani surat cerai. Aisyah dan Soni pun menikah berbarengan dengan dibebaskannya Adrian dari penjara. Saat mengetahui kalau Soni, pria yang dianggap sebagai sahabat terbaiknya, ternyata mengawini Aisyah, Adrian kontan mengamuk dan tentu saja menaruh dendam kepada Aisyah.

Pada satu kesempatan Adrian bertemu Anita, perempuan yang dulu ingin berbisnis dengan dirinya. Anita pun setuju untuk menginvestasikan uang kepada Adrian, namun dengan berbagai syarat dan peraturan untuk menghancurkan bisnis Soni. Di lain pihak, Soni frustasi karena Aisyah tidak pernah memberikan cintanya kepada Soni dan terus mendoakan keselamatam Adrian dan anak-anaknya.

Hingga suatu hari Soni yang pulang dalam keadaan marah, frustasi, serta mabuk akibat minuman beralkohol menyeret Aisyah ke tempat tidur dan mencoba memperkosa perempuan itu. Aisyah histeris menangisi kesucian dirinya yang sudah ternoda. Sementara Soni membiarkan Aisyah berpikiran bahwa mereka semalam telah melakukan hubungan badan. Aisyah semakin depresi serta Vhock setelah mengetahui bahwa dirinya berbadan dua, dan mengira kalau janin dalam kandungannya itu adalah anak Soni.

BERSAMBUNG (TO BE CONTINUED)

Episode Terakhir[sunting | sunting sumber]

Sinetron Terakhir Episode Tamat menjadi Episode 27 akhir tamat selesai sejak pada tanggal Jumat, 9 Desember 2011

SINETRON Janji Cinta Aisha (SCTV) berakhir di episode 27 yang tayang Jumat, 9 Desember sejak petang ini pada pukul 22:00 WIB.

Setelah mengalami penderitaan panjang, Aisha akhirnya kembali menemukan bahagia bersama dengan suami dan anak-anak sesuai judul sinetron 27-episode ini Janji Cinta Aisha dan yang menanam benih kejahatan harus menuai penderitaan hanya karena cinta di dalam penjara.

Mario yang menikahin sarah asal Bapak Adrian menikahin Anita yang menikahkan Sarah dan Mario, Derby datang berkumpul semuanya Polisi datang menangkap Mario dibelakang ikat gali berpergikan ke kantor polisi dia masuk penjara sahabatnya beralih ke Bapak Adrian kembali ke Ibu Aisha. Ibu Aisha kalau anak yang dikandungnya Anak Adrian. Soni yang marah mau nembak Bapak Adrian tapi Bapak Adrian dilindungin Anita, Anita dikenakan meledak tembak pistol api punya Soni yang akhirnya datang ke polisi datang menangkap Soni berpergikan ke kantor polisi dia masuk penjara.

TAMAT (THE END)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]