Itukan Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Itukan Cinta
Genre
PembuatSoraya Intercine Films
Ditulis olehDeddy Armand
SkenarioDeddy Armand
SutradaraSubakti I.S
Pemeran
Lagu pembuka"Hilangnya Cinta"
Lagu penutup"Hilangnya Cinta"
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode26 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifRaam Soraya
ProduserSunil Soraya
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiSoraya Intercine Films
DistributorIndosiar Karya Media
Rilis asli
JaringanIndosiar
Rilis8 Agustus 2004 (2004-08-08) –
9 Januari 2005 (2005-1-9)

Itukan Cinta adalah serial televisi Indonesia produksi Soraya Intercine Films yang ditayangkan perdana 8 Agustus 2004 di Indosiar. Serial ini disutradarai oleh Subakti I.S dan dibintangi oleh Sahrul Gunawan, Bertrand Antolin, dan Fera Feriska.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Itu Kan Cinta sebuah melodrama komedi bergulir dari kacamata Andika: Tokoh unik penderita Obsesif Compulsif Behaviour ( dis order character ) yang anti bersentuhan dengan orang karena takut tertular penyakit. Sikapnya arogan, sinis, egois, selfis. Akibatnya tidak seorangpun yang menyukai Andika. Satu-satunya teman kampus yang dia miliki adalah Rosita. Keduanya punya gaya berteman yang unik. Jika bertemu selalu saja bertengkar.

Andika kheki karena Rosita sangat memuja Dino, cowok beken di kampus. Padahal Dino seorang playboy. Belakangan Rosita tahu dan itu membuatnya sakit hati. Dia menumpahkan kesedihannya pada Andika. Benang halus percintaan mulai terbentang di hati keduanya. Tapi mereka berusaha menafikan, mengingat perbedaan status sosial yang tidak mungkin bisa disatukan. Tiba-tiba saja ditengah kebingungan dan ketidakjelasan hubungan mereka, sebuah Co insiden terjadi.

Babe Rois Si Juragan Duren, ayah handa Rosita, memergoki anaknya berada di kamar Andika. Babe Rois yang fanatik, langsung melayangkan tuntutan: Andika harus mengawini Rosita! Tuntutan itu berbuntut pada perseteruan dua keluarga yang mewakili pemikiran Modern Konservatif dan plural. Semua orang panik. Termasuk Dino yang ternyata masih mencintai Rosita.

Masalah jadi makin rumit dengan masuknya Olga. Peragawati dan model cantik yang diam-diam jatuh cinta pada Andika. Olga dan Dino akhirnya bersekutu. Mereka berniat melakukan sebuah manuver dari hari H Perkawinan. Campur tangan Cleopatra, Wanita Astronaut ; sahabat Andika yang dengan tulus hati ingin membantu, malah menambah pelik masalah. Andika, Rosita, Dino dan Olga dihadapkan pada detik-detik menegangkan Peristiwa Perkawinan yang akan mengubah jalan hidup mereka.

Berhasilkah mereka berempat menggagalkan perkawinan itu?! Kegagalan yang menjadi harapan semua pihak ; harapan Dino, harapan Olga, juga harapan Andika dan Rosita yang merasa belum siap terikat dalam sebuah Komitmen. Tapi kenapa belakangan Andika dan Rosita justru merasa menyesal dengan niat teman-teman yang ingin menggagalkan perkawinan mereka ?! Mungkinkah cinta akhirnya tumbuh di hati keduanya seiring dengan keberhasilan Andika menaklukan penyakit Dis Order yang dideritanya! Ketegangan, kelucuan, keharuan dan peristiwa-peristiwa mengejutkan muncul saling tumpang tindih dalam jalinan kisah Itu Kan Cinta.

Sinetron ini diproduksi oleh Soraya Intercine Films.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]