Irkut Corporation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
193px-Irkut.svg.png
Su-27ki.jpg
MS-21-Model-1821.jpg

Irkut Corporation adalah produsen pesawat Rusia, anggota United Aircraft Corporation. Perusahaan ini dikenal sebagai produsen dari pesawat Su-30 Sukhoi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1932 di wilayah Transbaykal di Federasi Rusia . Irkut memiliki kantor pusat di Kabupaten Aeroport , Administrasi Northern Okrug, Moskwa.

Ikhtisar[sunting | sunting sumber]

Irkut menghasilkan pesawat Su-27 dan Su-30 dan pesawat amfibi dalam keluarga "Be". Perusahaan meliputi Irkutsk Aviation Plant, Beriev Aircraft Company, Yakovlev Design Bureau, BETA AIR. Perusahaan berencana untuk memulai penerbangan pengujian yang pesawat latih Yak-130 pada tahun 2009. Perusahaan ini juga bekerja pada produksi desain dan jet penumpang seri MS-21. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 14.000 orang.

Restrukturisasi[sunting | sunting sumber]

Pemerintah Rusia menggabung Irkut dengan Ilyushin , Mikoyan , Sukhoi , Tupolev , dan Yakovlev sebagai perusahaan baru bernama United Aircraft Corporation . Irkut juga mengadakan usaha patungan dengan produsen pesawat militer India HAL untuk memproduksi UAC / HAL Il-214 , yang akan didesain oleh Ilyushin .

Pendapatan[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2008, Irkut membuat hasil bersih setara dengan US $ 34,8 juta. Pendapatan perusahaan itu dari setara dengan $ US1.25 miliar, 25% lebih dari tahun 2007.

Referensi[sunting | sunting sumber]