Integral Farbrook Wingates Hellsing

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Integral Farbrook Wingates Hellsing (インテグラル・ファルブルケ・ウィンゲーツ・ヘルシング) atau biasa dipanggil Integra adalah karakter fiksi dari serial manga Hellsing karya Kouta Hirano. Dalam versi animasi Hellsing, suara Integra diisi oleh Yoshiko Sakakibara.

Integra pada awalnya digambarkan sebagai karakter bajak laut oleh Hirano.

Latar belakang[sunting | sunting sumber]

Integra, Ia lahir pada tanggal 27 Oktober 1977, adalah pemimpin organisasi Hellsing yang berlokasi di Inggris. Ia merupakan satu-satunya keturunan garis darah van Helsing yang masih hidup dan aktif dalam perburuan vampir.

Semasa kecil Integra banyak dihabiskan dengan ayahnya, Arthur Hellsing, yang juga merupakan pemimpin organisasi Hellsing sebelum jabatan itu akhirnya diserahkan kepada Integra. Namun, Arthur kemudian mengidap penyakit parah yang mengakibatkan ia harus kehilangan nyawanya sebelum Integra beranjak dewasa.

Ia berhasil naik menjadi pemimpin Hellsing sejak pertemuannya dengan Alucard, senjata utama organisasi Hellsing, di ruang bawah tanah ketika pamannya, Richard, sedang berusaha untuk membunuhnya demi mendapatkan warisan organisasi Hellsing dari Arthur. Semenjak saat itu, Integra mendedikasikan dirinya untuk melindungi Inggris dari segala monster serta makhluk-makhluk supernatural lainnya yang berani mengancam ketentraman Inggris maupun Protestan, seperti generasi-generasi Hellsing sebelumnya.

Karakteristik[sunting | sunting sumber]

Pada saat usianya 12 tahun, Integra yang bertualang ke ruang bawah tanah dengan harapan untuk menemukan seorang ksatria berbaju besi yang diharap akan menyelamatkannya dari pamannya yang hendak membunuhnya. Tidak berhasil menemukan sang ksatria, ia mlah menemukan Alucard, sang vampir, yang kemudian menjadikan Integra ksatria bagi dirinya sendiri dengan cara menghabisi Richard.

Hubungan sosial Integra tidak banyak berjalan dan terbatas kepada beberapa orang tertentu saja akibat dari sibuknya ia dengan pekerjaannya. Selama hidupnya, ia memiliki hubungan yang amat erat dengan Arhur, Walter, Alucard serta Seras. Semenjak kematian Arthur, hubungan Integra dengan Walter menjadi seperti ayah dan anak.

Namun, walaupun tidak memiliki hubungan dengan banyak orang, Integra memiliki determinasi serta kemampuan untuk membuat keputusan yang baik. Sifat-sifat ini sering memberi inspirasi bagi orang-orang di sekelilingnya baik teman ataupun lawan. Kebanyakan dari mereka awalnya bersikap skeptis, namun karakteristik serta personalitas Integral yang unik mampu mengatasi sikap skeptis mereka akan dirinya. Penwood, Anderson, Seras Victoria, Alucard, bahkan Major adalah beberapa contoh orang yang mengubah pandangan mereka terhadap Integral setelah mengenalnya lebih jauh. Integral adalah seorang pemimpin yang tegas dan terus menjalankan tugasnya sebagai manusia di antara monster-monster, menjadikannya seorang figur yang pantas untuk ditiru.