Inarovi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Inarovi
LahirIna Rovita
9 Agustus 1983 (umur 40)
Surabaya, Indonesia
Nama lainInarovi, Ina
PekerjaanPenyanyi, Desainer
Orang tuaIdris
Saida Syammakh
Karier musik
GenrePop
Tahun aktif2010-sekarang
LabelNagaswara 2012-2013

Ina Rovita atau dikenal dengan nama Inarovi (lahir 9 Agustus 1983) adalah penyanyi sekaligus desainer asal Indonesia. Ia menjadi terkenal lewat lagu religinya yang berjudul Terimalah Taubatku kemudian disusul dengan populernya lagu “Pelangi Hati” yang ber-genre Pop, lagu ini sempat fenomenal di awal Ia bersama teman hijabers-nya membentuk komunitas Hijabers Community pada tahun 2011. Dalam video klip “Pelangi Hati” Ia mengajak hampir seluruh founders Hijabers Community ikut serta menjadi model. Selain itu, ia juga berprofesi sebagai desainer.

Dan di tahun 2013 Ia dipercayakan langsung oleh ummi pipik untuk menggantikan posisi-nya sebagai salah satu personil grup religi Fatima Voice bersama Nia Paramitha dan Nenk Zee. Sempat mengeluarkan single religi di Ramadhan 2013 dan 2014.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Ia lahir di Surabaya pada 9 Agustus 1983 dan merupakan anak keempat dari pasangan Idris dan Syaidah Syammakh. Ia berkarier sejak tahun 2010 lewat lagunya yang berjudul Terimalah Tobatku dan telah digaet oleh Nagaswara.

Lagu[sunting | sunting sumber]

  • Terimalah Tobatku (2010)
  • Pelangi Hati (2011)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]