Ikatan Suami Takut Istri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Ikatan Suami Takut Istri
Genre
PembuatAmanah Surga Productions
Ditulis olehTB Ule Sulaeman
SutradaraWidi Wijaya
Pemeran
Penggubah lagu temaThe Changcuters
Lagu pembuka"I Love U Bibeh" — The Changcuters
Lagu penutup"I Love U Bibeh" — The Changcuters
Penata musikBobby Abbo
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode31 (daftar episode)
Produksi
Produser
  • Nasrul Wahid
  • Syaiful Drajat
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiAmanah Surga Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis2 November (2015-11-02) –
10 Desember 2015 (2015-12-10)

Ikatan Suami Takut Istri adalah sinetron Indonesia produksi Amanah Surga Productions yang ditayangkan perdana 2 November 2015 pukul 21 30 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Widi Wijaya dan dibintangi oleh Bobby Maulana, Desi Florita, dan Ibnu Jamil.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Toro suami dari Mila bekerja di ruang pamer milik Mila. Walaupun Toro bekerja terkadang bareng Mila, tetapi naluri kelelakian Toro membuatnya selalu diawasi ketat oleh Mila. Saking ketatnya pengawasan Mila, bahkan sampai urusan apa saja, Mila selalu harus tahu. Hal inilah yang membuat Toro merasa terjajah oleh istrinya.

Sementara pasangan lainnya, Rani tampak kesal dengan Aryo yang bekerja sebagi penulis novel tetapi tidak sanggup memenuhi keinginannya. Rani mencurigai Ario punya wanita lain, oleh karena itu Rani selalu memeriksa keuangan Ario dan mengawasi setiap pengeluarannya.

Poltak, anak Medan yang selalu tampil sangar tetapi selalu keos kalau sudah berhadapan dengan istrinya Asih, wanita asal Jawa. Namun walaupun begitu, terkadang Poltak tetap saja kucing-kucingan dengan Asih “menyerempet bahaya”; misalnya merayu wanita lain. Sedangkan Zulkifli , pria Timur Tengah ini selalu jadi bulan-bulanan Mirna istrinya di rumah karena dendam Mirna yang merasa tertipu oleh gombalnya Zulkifli sebelum mereka menikah seperti sekarang. Zulkifli yang berwajah jauh dari ganteng, menggombali Mirna tentang kekayaannya sebagai orang Timur Tengah. Namun setelah menikah, ternyata Zulkifli hanyalah seorang penjual minyak wangi. Berdasarkan alasan di atas (alasan setiap istri) maka muncullah konflik-konflik baru dalam kehidupan rumah tangga masing-masing tokoh. Pada dasarnya para suami selalu ‘kalah’ namun apapun persoalan di antara mereka, mereka tetap punya solusi untuk kembali akur sebagai sebuah keluarga.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ibnu Jamil Bang Poltak
Nabila Gomes Asih
Bobby Maulana Zulkifli ('Uda' Jul)
Desi Florita Mirna
Shandy Syarif Aryo
Nadya Fricella Marissa
Chacha Takya Rani
Verdi Solaiman Toro
Patty Sandya Mila
Daus Separo Kang Ujang
Mega Ibu Mega
Ina Idola Elsa
Winda Puspita Ibu Winda
Marsha Aurelia Masya
Hafidz Syechbu Bang Hafid
Andro Trinanda Andro
Velove Abigael Chaca
Amel Alvi

Trivia[sunting | sunting sumber]

Sinetron ini beradaptasi bebas dari Suami-suami Takut Istri yang diproduksikan oleh Multivision Plus pada Senin, 15 Oktober 2007 sampai dengan Jum'at, 2 April 2010 berjumlah 649 episode.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]