Icil Divo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Icil Divo
Idola Cilik Divo.jpg
Icil Divo formasi 7 (dari kiri: Cakka, Irsyad, Kiki, Patton, Obiet, Debo, Gabriel)
Latar belakang
Nama lahir Icil Divo
Nama lain Idola Cilik Divo
Genre Pop
Pekerjaan Penyanyi
Instrumen Vokal
Tahun aktif 2010
Anggota Alvin
Debo
Gabriel
Irsyad
Kiki
Lintar
Patton
Rio
Mantan anggota Cakka
Obiet

Icil Divo adalah sebuah grup vokal bentukan Idola Cilik yang personelnya terdiri dari finalis alumni dari Idola Cilik. Mereka adalah finalis laki-laki yang punya ciri khas dibidang vokal dan merupakan anak-anak berbakat Indonesia. Berbeda dengan Icil Diva yang hanya mempunyai 1 formasi. Icil Divo mempunyai 3 formasi yakni formasi 5, formasi 7 dan formasi 10.

Karier[sunting | sunting sumber]

Formasi 5[sunting | sunting sumber]

Di awal pembentukannya, Icil Divo tampil sebagai bintang tamu di pentas Idola Cilik 3. Beranggotakan 5 orang (formasi 5), dua orang finalis Idola Cilik 1 yaitu Kiki dan Gabriel, serta tiga orang finalis Idola Cilik 2 yaitu Patton, Obiet dan Irsyad. Kelima orang ini berhasil mengobati kekangenan penggemarnya akan penampilan mereka di atas pentas.

Formasi 7[sunting | sunting sumber]

Setelah penampilan perdana sebagai Icil Divo. Pada Pentas Idola Cilik, Icil Divo kembali tampil dengan formasi 7. Diperkuat dengan adanya Cakka dan Debo dalam formasi tersebut. Cakka dan Debo membawa nuanasa baru dalam Icil Divo dengan gaya yang aktratif. Memperkuat stage act Icil Divo. Dari sini Icil Divo tampil tidak hanya mengandalkan kualitas suara tetapi juga penampilan di atas panggung. Formasi 7 adalah formasi yang paling banyak disukai dan dijagoi oleh para penggemar Icil Divo. Karena setiap personelnya mempunyai kelebihan masing-masing. Perubahan struktur suara mereka, dari seorang anak kecil yang beranjak puber sangat terlihat. Kiki jadi spesialis suara rendah, Obiet hadir dengan suara yang tidak lagi melengking tapi tetap dengan kejernihannyaa. Karakter suara Patton lebih berat dan powerfull. Irsyad dengan suara khas melayunya. Suara Gabriel pun berubah lebih serak dan berat. Cakka tetap dengan gaya nyanyi yg di lay back, dan memperkuat stage act gaya rockernya semakin terlihat. Debo, hadir dengan gaya yang masih tetap lucu, juga bumbu teriakan-teriakannya.

Formasi 10[sunting | sunting sumber]

Awalnya mereka tampil dengan formasi 8 sewaktu Grand Final Idola Cilik 3. Dengan penambahan Alvin sebagai personil 8. Namun, itu dikarenakan Rio dan Lintar pelengkap formasi 10 masih berjuang. Dalam Dunia Idola mereka akhirnya tampil dalam formasi 10. Banyak yang pro tapi juga ada yang kontra dengan formasi ini. Karena sering dikatakan terlalu banyak personel dan mereka lebih menyukai formasi 7. Namun formasi 10 tetap berjalan.

Kandas[sunting | sunting sumber]

Setelah formasi 10, Cakka sudah terlihat jarang tampil bersama Icil Divo. Banyak yang menduga karena Cakka sibuk bersama Super Idola Band. Dimana di sana Cakka sebagai Gitaris Utama. Namun, Cakka masih sesekali tampil bersama Icil Divo. Setelah konfirmasi keluarnya Cakka dari Icil Divo. Karier Icil Divo semakin meredup. Ditambah lagi, Idola Cilik yang melakukan jeda selama beberapa tahun. Icil Divo ikut menghilang. Obiet juga menyusul keluar dan menggunakan nama panggung Obiet Idochi sesuai dengan Albumnya. Tahun 2012, Cakka sendiri bergabung dalam The Finest Tree dan merilis album pertamanya. Personel Icil Divo yang lainnya juga sibuk dengan kariernya masing-masing dan Icil Divo kandas tanpa sebuah kejelasan sama seperti Super Idola Band.

Personel[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah para personel Icil Divo:

Nama Panggung Nama Lahir Posisi Tanggal lahir
Alvin Icil Divo Alvin Jonathan Sindhunata Vokalis Malang, 20 September 1997
Cakka Icil Divo(sekarang The Finest Tree) Cakka Kawekas Nuraga Vokalis, Dancer Bintaro, 18 Agustus 1998
Debo Icil Divo Andryos Aryanto Vokalis, Dancer Sukabumi, 30 Januari 1998
Gabriel Icil Divo Gabriel Stevent Damanik Vokalis Batam, 24 Januari 1998
Irsyad Icil Divo Fakhrul Irsyad Vokalis Padang, 26 Februari 1997
Kiki Icil Divo Rizky Patrick Egeten Vokalis Manado, 9 November 1995
Lintar Icil Divo Halilintar Mahaputra Edi Morgen Vokalis Padang, 19 Maret 1998
Obiet Icil Divo(sekarang Obiet Idochi) Yohanes Baptista Obiet Panggrahito Vokalis Temanggung, 16 Juli 1998
Patton Icil Divo Patton Otlivio Latupeirissa Vokalis Utama Makassar, 29 Oktober 1998
Rio Icil Divo Mario Stevano Aditya Haling Vokalis Manado, 24 Oktober 1997

Lihat Pula[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]