Ice Creamusume

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ice Creamusume
アイスクリー娘。
Informasi latar belakang
Nama lainBing Qi Lin Shao Nu Zu (nama Tionghoa resmi)
AsalTaiwan
GenrePop
Tahun aktif2008–2010
LabelForward Music
Artis terkaitHello! Project
Situs webSitus web resmi Hello!
AnggotaWu Si-hsuan
Chung An-chi
Tseng Te-ping
Chao Kuo-jung
Chiu Tsui-ling
Ku Yun

Ice Creamusume (Jepang: アイスクリー娘。 Aisu Kuriimusume., Tionghoa: 冰淇淋少女組。 Bing Qi Lin Shao Nu Zu.) adalah sebuah grup pop khusus perempuan dari Taiwan. Mereka adalah sebuah bagian dari grup idola Jepang Hello! Project yang merupakan kumpulan artis-artis di bawah kontrak Up-Front Group.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Ice Creamusume dibentuk dari para pemenang Audisi Bintang Baru Hello! Project Taiwan, sebuah audisi yang digunakan untuk merekrut anggota-anggota Taiwan baru untuk bergabung dengan Hello! Project[1][2] dalam rangka untuk melanjutkan ekspansinya di Asia, mirip dengan aksi perekrutan anggota Morning Musume Tiongkok Li Chun dan Qian Lin. Audisi tersebut dimulai pada 2007 dan para pemenangnya diumumkan pada September 2008.

Karena para anggota perempuan tersebut adalah orang Taiwan (yang berbicara menggunakan bahasa Tionghoa) dan grup tersebut berbasis di Jepang, mereka menyanyi dengan percampuran bahasa Jepang dan Tionghoa.

2008[sunting | sunting sumber]

Ketika para pemenangnya diumumkan, mereka dibawa ke Jepang untuk diberi pelajaran menyanyi dan menari dan mulai merekam album mini pertama mereka. Video musik untuk "Lian Ai Deng Chang" (戀愛登場, "Love Debut"), yang merupakan track pertama pada album tersebut, dirilis di Taiwan pada Malam Tahun Baru.

2009[sunting | sunting sumber]

Pada 9 Januari, Ice Creamusume merilis album mini pertama mereka 1st Best! di Taiwan, sementara album mini tersebut dirilis di Jepang pada 18 Januari. Singel ke-11 Morning Musume "Ren'ai Revolution 21" (恋愛レボリューション21, "Love Revolution 21") adalah salah satu dari lagu dalam album tersebut yang berada di bawah judul "Lian Ai Ge Ming 21" (戀愛革命21) serta lagu-lagu lainnya dari Morning Musume. Hanya terdapat satu track asli pada album tersebut — "Lian Ai Deng Chang" (戀愛登場).

Ice Creamusume membuat debut konser mereka di konser Hello Pro Awards '09: Elder Club Graduation Commemoration Special, menampilkan Debut! The Corner Of Love Will Bring The Best Luck (Versi Jepang).

Empat anggota dari seluruh anggota Ice Creamusume (Wu Si-hsuan, Chung An-chi, Chao Kuo-jung dan Chiu Tsui-ling) muncul dan tampil di konser Hello! Project Concert 2009 Summer: Hello! Champloo, menampilkan Debut! The Corner Of Love Will Bring The Best Luck (Versi Jepang) bersama dengan Li Chun dan Qian Lin dari Morning Musume untuk menggantikan Tseng Te-ping dan Ku Yun.

2010[sunting | sunting sumber]

Pada November, Ice Creamusume dikeluarkan dari situs para artis Hello!Project resmi, yang secara resmi menarik diri dari Hello!Project.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Nama-nama para anggotanya, serta nama panggung Jepang mereka, didaftarkan bersama dengan rasa es krim yang mereka wakili pada grup tersebut.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

# Judul Tanggal perilisan Jenis album
1 1st Best!
(1st 最棒!, Tionghoa: 1st Zui Bang!, Jepang: 1st Saikō!)
9 Januari 2009 (Taiwan)
18 Januari 2009 (Jepang)
EP

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "New Star Audition website" (dalam bahasa Tionghoa). Hello! Project. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-05-14. Diakses tanggal 22 Juni 2008. 
  2. ^ "New Star Audition information" (dalam bahasa Tionghoa). Hello! Project. 13 Mei 2008. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-05-14. Diakses tanggal 22 Juni 2008. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]