ITeleport

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


ITeleport adalah sebuah peranti lunak atau program VNC (Virtual Network Computing) petama yang dapat menghubungkan antara komputer dengan peranti iOS tanpa memperhitungkan jarak. Disaat kedua belah pihak tersebut terhubung dengan menggunakan internet, maka apa yang ditampilkan di komputer akan tampil juga di peranti atau perangkat dari iOS itu sendiri. iPad, iPhone, dan iTouch merupakan pilihan perangkat yang dapat digunakan oleh iTeleport ini sendiri. Perangkat yang menggunakan iOS tersebut akan menjadi layar komputer dan mouse bagi komputer anda disaat kedua belah perangkat terpisah jauh. Hal ini memungkinkan jika pemilik perangkat iOS berada jauh dari komputernya, maka iTeleport ini dapat mengakses komputer tersebut hanya dengan menggunakan perangkat yang memiliki sistem iOS tersebut. Untuk memudahkan kita dalam mengoperasikan iTeleport ini, peranti lunak ini membuat suatu desain yang sangat sederhana dalam aplikasinya. Dengan desain yang sederhana ini, maka pengguna sistem iTeleport ini akan mudah untuk mengakses peranti lunak tersebut.

Sistem yang dapat diunduh di www.iteleportmobile.com ini diberikan secara gratis bagi para pengguna yang ingin menggunakan layanan yang berbasis digital ini. Dilihat dari kehidupan dunia modern dan digital yang ada, peranti lunak iOS ini sangat membantu dalam aplikasinya tersebut. Dimana dapat dilihat sudah banyak teknologi yang cukup maju yang bersaing dalam persaingan dunia komunikasi di dunia ini sendiri.

Akses iTeleport[sunting | sunting sumber]

Untuk mengakses kedua perangkat atau peranti ini membutuhkan koneksi komunikasi seperti internet. Agar kedua hal tersebut dapat menyatu dalam aplikasinya maka koneksi tersebut harus ada dan digunakan di kedua perangkat tersebut. Jika salah satu tidak memiliki sambungan koneksi internet ataupun koneksi komunikasi seperti GPRS, 3G, dan lainnya, maka hal ini tidak akan dapat tersambung. Biasanya, jika akan mempermudah aplikasinya pengguna menerapkan sistem online computer, dengan maksud komputer yang ditinggal biasa dinyalakan saja dan dibiarkan untuk tersambung ke sambungan atau koneksi internet atau koneksi komunikasi lainnya. Jadi dengan mudah pengguna dapat mengakses komputer tersebut di mana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan dan keperluan dari pengguna tersebut. Dan akses internet atau saluran komunikasi yang ada juga menjadi pacuan untuk menjalankan aplikasi ini secara lancar. Namun hal tersebut tidaklah sulit sekarang karena banyaknya akses internet dan jaringan komunikasi lainnya yang ada.

iTeleport Pada Dunia Sekarang[sunting | sunting sumber]

Perangkat lunak iTeleport ini sangat membantu dalam menjalankan sistem komunikasi yang ada di dunia sekarang. Hal ini dapat dilihat dari cara hal tersebut di aplikasikan secara langsung. Hal ini juga dapat dilihat dalam persaingan di dunia komunikasi. Email contohnya, email merupakan suatu cara yang tidak lain sama dengan iTeleport itu sendiri. Namun, perbedaannya terletak pada desain yang diberikan dan penggunaannya. Email sama saja dapat dibuka dan dapat dilihat di mana saja asalkan ada jaringan komunikasi dan internet yang ada. Kita dapat menyimpan data di email itu sendiri dan yang nantinya dapat dibuka jika diperlukan di mana saja dan kapan saja asalkan ada jaringan komunikasi dan internet yang ada. Namun, tidak semua data yang dapat disimpan dan di gunakan pada email ini. Hal ini dapat dilihat jika ada suatu kapasitas pada email yang membatasi daya simpan dokumen- dokumen tersebut. Berbeda dengan iTeleport yang dapat menyimpan banyak sekali data dan dokumen yang ada. Karena pada dasarnya iTeleport menyimpan data dan dokumen tersebut pada komputer yang notabene memiliki daya simpan yang besar.

Aplikasi iTeleport[sunting | sunting sumber]

Untuk menggunakan sistem peranti lunak ini, maka hanya dibutuhkan beberapa cara yang sederhana dalam aplikasinya. Pertama, hanya butuh untuk mengunduh peranti lunak ini di kedua perangkat keras yang akan dihubungkan, seperti komputer dan perangkat iOS (iPhone, iPad, dan lain sebagainya). Lalu setelah melakukan pengunduhan, maka pengguna diwajibkan untuk memasang (install) aplikasi ini di masing- masing perangkat keras tersebut. Lalu, pengguna di wajibkan untuk memasukkan alamat email dan kata sandi untuk dapat masuk dan mengakses iTeleport ini. Hal ini bertujuan karena email merupakan hal termudah untuk mengukur parameter yang sudah ada. Seperti nama, umur, jenis kelamin dan lain sebagainya. Setelah itu, maka pengguna akan dibimbing untuk ke tahap berikutnya yang merupakan tahap pengajaran aplikasi ini sendiri. Lalu, iTeleport sudah dapat digunakan dan di aplikasikan menurut kegunaan dan kepentingan pengguna secara bersamaan.

Aplikasi iTeleport ini memungkinkan semua yang pengguna bayangkan dapat terjadi disini. Untuk presentasi contohnya, kita dapat menggunakan ini sebagai mouse untuk mengganti lembaran demi lembaran yang ada pada Power Point kita. Atau sebagai pointer yang dapat dugerakkan seperti mouse saja. Aplikasi dari iTeleport lainnya adalah kita dapat mengakses komputer kita kapanpun, jadi jika kita lupa akan suatu hal ataupun mengirim dokumen atau data, kita bisa membuka dokumen dan data tersebut lalu mengirim ke email kita ataupun langsung dibuka pada saat itu juga. Jadi, hal ini dapat di ibaratkan bahwa komputer atau laptop yang memiliki bentuk yang besar, kini hanya berbentuk kecil saja sesuai dengan perangkat iOS yang kita memiliki yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Versi iTeleport[sunting | sunting sumber]

Apliaksi iTeleport ini baru di naikkan level versinya menjadi versi 5.2.0 yang nantinya akan di naikkan kembali lai versi dari iTeleport ini yang memberikan fitur- fitur yang mnejadi unggulan kembali. Serta aplikasi ini juga dapat di unduh ataupun diakses pada aplikasi dan program iTunes pada perangkat dari Apple. Batasan Dalam iTeleport

Maupun terdengar aplikasi ini merupakan aplikasi yang modern, efisien dan berteknologi, seperti sempat disinggung diatas aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan yang ada juga. Ada beberapa batasan untuk iTeleport ini, dalam arti ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh aplikasi ini sendiri. Seperti, memutar lagu atau data yang bersifat audio dan menyalakan komputer dalam mode sleep. Untuk itu, disarankan pengguna untuk tidka menyalakan mode sleep itu sendiri untuk mempermudah akses iTeleport ini sendiri. Pemutaran videopun juga akan sangat lambat, maupun koneksi internet yang ada sangat kencang dan tanpa batas. Namun, pihak iTeleport LLC pun sebagai pembuat ide ini akan terus mengembangkan aplikasi ini yang nantinya akan sangat membantu dalam proses komunikasi dunia yang menuntut perkembangan teknologi komunikasi ini.

Hal lain yang menjadi batasan atau kekurangan dalam aplikasi iTeleport ini adalah penggunaan daya yang sangat besar. Penggunaan daya yang besar ini berdampak pada habisnya baterai pada perangkat iOS tersebut. Karena menggunakan teknologi yang canggih dan modern ini, maka iTeleport tidak diherankan menghabiskan daya baterai pula. Namun, selama masih ada aliran listrik untuk mengisi baterai tersebut tidak akan susah untuk menggunakan aplikasi ini. Namun jika tidak, maka harus digunakan untuk hal yang sangat penting saja dan sifatnya mendesak.

Referensi[sunting | sunting sumber]

[1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-06-12. Diakses tanggal 2021-05-04. 
  2. ^ itunes.apple.com
  3. ^ http://www.pcworld.com
  4. ^ apple.infogue.com
  5. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-10-23. Diakses tanggal 2016-10-08. 
  6. ^ http://www.macclubindonesia.com
  7. ^ Goldsmith, Andrea (2005). Wireless Communications. Cambridge University Press
  8. ^ Pahlavan, Kaveh; Levesque, Allen H (1995). Wireless Information Networks. John Wiley & Sons
  9. ^ Drestanta, Bana. 2008. Perkembangan Teknologi Komunikasi. Depok: 0806322470