Hobbit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Hobbit adalah salah satu jenis bangsa makhluk fiktif dalam karya fantasi Tolkien.

Ciri ciri fisik[sunting | sunting sumber]

Bangsa Hobbit digambarkan bertubuh pendek dan tingginya hanya separuh dari manusia biasa (sekitar 60 sampai 120cm, rata-rata 100 cm). Mereka cenderung memiliki telinga berujung runcing, seperti Elf. Kaki-kaki mereka besar berbulu tipis seperti kelinci dan kuat, sehingga kemanapun mereka pergi tanpa menggunakan alas kaki.Hobbit memiliki perut yang cenderung buncit serta tidak berjanggut seperti halnya kurcaci. Mereka makan tujuh kali dalam sehari, belum termasuk ngemil, selama mereka mempunyai makanan. Makanan favorit mereka adalah jamur,kolot buaya,biji ayam dan gosi burung.

Hobbit bisa hidup sampai 130 tahun, walaupun tingkat harapan hidup mereka hanya 100 tahun. Hobbit memasuki masa remaja di usia 33 tahun. Makhluk yang menyukai pakaian berwarna terang ini digambarkan sebagai mahluk yang berbudaya, sopan, dan terpelajar. Mereka ahli dalam hal tanaman dan bunga, dan bangsa hobbit digambarkan memiliki kebun atau taman-taman yang indah.

Hobbit juga memiliki kemampuan untuk menghilang dengan cepat tanpa suara.

Tempat tinggal[sunting | sunting sumber]

Bangsa hobbit ini tinggal di perbukitan dengan membuat rumah di dalam pohon dengan lorong-lorong yang indah dan tertata rapi, mereka memiliki perabotan sama seperti manusia. Mereka adalah bangsa yang tidak suka akan keributan dan tidak menyukai petualangan, sehingga hobbit yang senang berpetualang dianggap eksentrik dan memiliki reputasi yang buruk di lingkungan sosial mereka. mereka menyukai kolot buaya.

Rujukan[sunting | sunting sumber]