Hester Street (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hester Street
Poster rilis teatrikal
SutradaraJoan Micklin Silver
ProduserRaphael D. Silver
SkenarioJoan Micklin Silver
Berdasarkan
Yekl: A Tale of the New York Ghetto
oleh Abraham Cahan
Pemeran
Penata musikHerbert L. Clarke, William Bolcom
SinematograferKenneth Van Sickle
PenyuntingKatherine Wenning
Perusahaan
produksi
Midwest Films
Tanggal rilis
  • 19 Oktober 1975 (1975-10-19)
Durasi90 menit
NegaraAmerika Serikat
Bahasa
  • English
  • Yiddish

Hester Street adalah sebuah film 1975 yang berdasarkan pada sebuah novella karya Abraham Cahan yang dibuat pada tahun 1896 yang berjudul Yekl: A Tale of the New York Ghetto dan diadaptasi dan disutradarai oleh Joan Micklin Silver. Film tersebut dibintangi oleh Carol Kane, Steven Keats dan Paul Freedman. Pada 2011, Hester Street ditambahkan pada Pendaftaran Film Nasional dari Perpustakaan Kongres.

Kane dinominasikan pada Academy Award untuk Aktris Terbaik.

Alur[sunting | sunting sumber]

Hester Street menceritakan tentang kisah para imigran Yahudi yang datang ke Dataran Rendah bagian timur New York City pada 1896 dari Eropa dan yang tinggal di Jalan Hester di Manhattan. Ketika Yankle pertama kali datang ke AS, ia dengan cepat berasimilasi dalam budaya Amerika dan berubah nama menjadi Jake. Ia juga mulai memiliki sebuah urusan dengan Mamie, seorang penari. Istrinya, Gitl, yang kemudian datang dengan putra mereka Yossele, sangat sulit berasimilasi.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Hester Street dinominasikan pada Academy Award untuk Aktris Terbaik - Carol Kane. Pada 2011, film ini dianggap memiliki "unsur budaya, sejarah, atau aestetik yang signifikan" oleh Perpustakaan Kongres Amerika Serikat dan dipilih untuk dimasukkan dalam Pendaftaran Film Nasional.[1] Dalam membuat pemilihan tersebut, badan pendaftaran tersebut berkata bahwa Hester Street merupakan "sebuah potret dari kehidupan Yahudi Eropa Timur di Amerika Serikat yang dipuji para sejarawan karena akurasi-nya yang mendetail dan sensitivitas untuk menampilkan para imigran yang dihadapkan saat proses akulturasi mereka."[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b "2011 National Film Registry More Than a Box of Chocolates". Library of Congress. 28 Desember 2011. Diakses tanggal 28 Desember 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]