Hemaviton Jreng

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hemaviton Jreng
PT Tempo Scan Pacific Tbk
Jenis produkSuplemen makanan
PemilikPT Tempo Scan Pacific Tbk
ProdusenPT Tempo Scan Pacific Tbk
Negara Indonesia
Diluncurkan2001; 23 tahun lalu (2001)
Jargon"Jreng Segarnya, Jreng Staminanya"
Situs webSitus web resmi

Hemaviton Jreng dan Hemaviton Energy Drink adalah merek minuman energi yang diproduksi oleh PT Tempo Scan Pacific Tbk. Merek ini bersama Extra Joss, Kratingdaeng dan Kuku Bima Ener-G merupakan salah satu merek minuman energi yang ternama yang merupakan merek buatan Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Hemaviton Energy Drink dan Hemaviton Jreng

Hemaviton yang awalnya hanya merek suplemen makanan dalam bentuk kapsul, pada tahun 2000 Hemaviton mulai mengekstensifikasi mereknya ke minuman energi dengan menghadirkan Hemaviton Energy Drink sebagai inovasi pertama Hemaviton dalam minuman energi, disusul oleh Hemaviton Jreng yang hadir sejak tahun 2001.

Kehadiran ekstensifikasi Hemaviton dalam menghadirkan minuman energi ini menyusul kehadiran Extra Joss, merek minuman energi pertama dari dalam negeri yang juga diikuti oleh kehadiran merek-merek dalam negeri lainnya seperti Fit Up, Panther, Proman (sebelumnya bernama Naturade Gold) dan Kuku Bima Ener-G. Kehadiran Hemaviton Energy Drink dan Hemaviton Jreng saat itu karena sebelum hadirnya merek-merek minuman energi dalam negeri, merek-merek minuman energi lebih banyak didominasi oleh merek asing, seperti Lipovitan, M-150 dan Krating Daeng.

Iklan Hemaviton Jreng dan Hemaviton Energy Drink di media cetak dan elektronik melibatkan beberapa selebriti Indonesia papan atas seperti Lola Amaria, Komeng, Tarzan, Denny & Wendy Cagur, Ridho Slank, Firman Utina dan Christian "El Loco" Gonzales.

Hemaviton Jreng tersedia dalam 7 rasa: Original T8, Anggur, Mangga, Lemon, Jambu, Jeruk, dan Coffee Cream. Hemaviton Jreng Original menghadirkan Energy vitamin T8. Sementara Hemaviton Energy Drink hadir dalam kemasan botol kaca dan kaleng dengan 4 rasa yakni Original, Anggur, Coffee Cream dan Cola (sekarang hanya dijual dalam bentuk botol kaca saja).

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]