Hellsing Gaiden

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hellsing Gaiden (ヘルシング外伝) adalah manga karya Kouta Hirano yang diserialkan di Young King OURs Plus, sebuah majalah komik yang terbit di Jepang. Hellsing Gaiden merupakan prekuel dari Hellsing yang mengisahkan tentang awal mula perjalanan hidup organisasi Hellsing pada tahun 1944 ketika Perang Dunia II tengah berlangsung.

Di Jepang manga Hellsing Gaiden telah mencapai 6 chapter dan belum ada kabar lebih lanjut mengenai versi tankoubon-nya.

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada bulan September 1944, ketika Inggris semakin terdesak oleh pasukan Jerman, Walter C. Dornes dikirim ke Warsaw, Polandia, pusat gerakan Millenium Nazi, oleh organisasi Hellsing untuk menghabisi mayat hidup yang terus berkembang di wilayah tersebut.

Setelah sampai, Walter segera berhadapan dengan Mayor, yang tengah menikmati makan malamnya. Walter kemudian berkata bahwa ia hendak menghancurkan seluruh pasukan Millnium yang berada di wilayah tersebut. Perkataan itu kemudian ditanggapi dengan dingin oleh Mayor, yang malah sibuk dengan makanannya dan memuji hasil masakan Doc.

Walter marah dan menendang pisau makan yang ada di meja ke arah Mayor, tapi segera ditangkap oleh Kapten, yang selalu siap siaga di samping Mayor. Setelah itu, beberapa pasukan Waffen SS masuk ke ruangan itu yang kemudian segera dihabisi dengan mudah oleh Walter. Melihat kemampuan Walter, Mayor menawarkan ia untuk masuk ke jajaran pasukan Nazi, namun tawaran itu segera ditolak mentah-mentah oleh Walter.

Mayor kemudian meninggalkan Walter dengan Kapten, dan mereka berdua bertempur dengan sengit sampai akhirnya Alucard terbangun. Kapten pun meninjukkan wujud aslinya sebagai manusia serigala. Melihat perubahan tersebut, Alucard memutuskan untuk mencari pemimpin organisasi dan meninggalkan Walter untuk bertempur sendiri karena ia merasa manusia serigala bukanlah bidangnya.

Di tengah jalan ia bertemu dengan Rip yang kemudian segera dilumpuhkan oleh peti mati milik Alucard.

Tokoh Utama[sunting | sunting sumber]

Arthur Hellsing
Arthur adalah Pemimpin organisasi rahasia Hellsing dan anggota dari konvensi meja bundar, ia adalah seorang penggoda yang suka bermain-main dan mabuk-mabukan. Ia mengenal Islands, sobat karibnya, semenjak mereka masih duduk di universitas Oxford.
Hugh Islands
Sobat karib Arthur dan merupakan anggota dari konvensi meja bundar. Islands adalah seorang nasionalis yang tak pernah henti-hentinya mengingatkan Arthur yang suka bermain-main untuk bersikap lebih serius dalam menangani urusan negara.
Walter C. Dornes
Dipanggil dengan julukan Malaikat Kematian, Walter yang berumur 14 tahun adalah agen pembunuh paling handal yang dimiliki oleh organisasi Hellsing. Ia bersenjatakan senar-senar yang sangat mematikan.
Alucard
Alucard adalah vampir milik organisasi Hellsing yang telah dikurung sekian lama. Dan ketika ia akhirnya terbangun di tengah pertempuran antara Walter dan Kaptenn, ia memutuskan untuk menggunakan bentuk yang sekarang ia gunakan, yaitu wanita.
Mayor
Pemimpin Millenium yang memiliki kegemaran untuk makan ini adalah pecinta peperangan. Ia adalah orang yang memberikan perintah kepada seluruh satuan Millenium.
Kapten
Tangan kanan Mayor yang paling dipercaya dan merupakan bagian dari satuan khusus Totenkopf. Ia tidak pernah bicara sepatah katapun, dan dibalik ketenangannya itu, ia adalah seorang manusia serigala.

Daftar Chapter[sunting | sunting sumber]

  1. Chapter 001 - The Dawn 1
  2. Chapter 002 - The Dawn 2
  3. Chapter 003 - The Dawn 3
  4. Chapter 004 - The Dawn 4
  5. Chapter 005 - The Dawn 5
  6. Chapter 006 - The Dawn 6