Heart (series 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Heart Series
HeartSeriesLogo.jpg
Jumlah episode 26
Siaran
Saluran asal Bendera Indonesia SCTV
Pertama tayang Selasa, 23 Januari 2007 – Selasa, 17 Juli 2007
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Berikutnya →
Heart Series 2

Heart Series merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV pada Tahun 2007. Sinetron ini diproduksi oleh Starvision. Pemainnya antara lain Yuki Kato, Irshadi Bagas, Ranty Maria, Esa Sigit.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Part 1[sunting | sunting sumber]

Bumper Part 1

FAREL adalah putra tunggal pasangan Yuda, pengusaha kayu yang cukup sukses, dengan Marisa, seorang ibu rumah tangga. Bocah berusia 10 tahun ini memiliki sifat pemalu dan kurang bergaul. Kehidupan keluarganya yang begitu sempurna dan ideal, membentuk karakter Farel menjadi anak rumahan alias anak mami.

Suatu hari, Farel membantu Luna, gadis cilik berusia sembilan tahun, dari ulah usil Bobby, Ivan, dan Didit, yang ingin merebut permen berbentuk love. Meskipun habis dipukuli oleh ketiga anak itu, Farel cukup terhibur melihat senyum manis Luna. Sayang, keduanya tidak saling berkenalan.

Di kelas, Farel mendapat teman baru bernama Rachel, yang kebetulan duduk sebangku dengannya. Rachel adalah gadis tomboi, cuek, bahkan terkesan lebih laki-laki dibanding Farel. Tak terasa, keduanya pun menjadi akrab. Diam-diam, Farel menaruh hati pada Rachel.

Pada suatu kesempatan, Farel nembak Rachel. Sayang, Rachel menolak cinta monyet Farel. Ia lebih senang apabila mereka berteman saja. Apalagi mereka masih terlalu kecil untuk pacaran. Meskipun kecewa, Farel akhirnya menghargai dan mau menerima jawaban tersebut. Farel tidak pernah tahu, kalau Rachel sebenarnya ingin menjadi pacarnya. Namun gadis cilik itu selalu teringat hubungan kedua orang tuanya yang tidak harmonis, termasuk pengalaman pahit sang kakak yang tewas dibunuh, setelah sebelumnya diperkosa oleh beberapa pria.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Pemain Peran
Yuki Kato Rachel Kecil
Irshadi Bagas Farel Kecil
Ranty Maria Luna Kecil
Esa Sigit Didit
Kevin Julio Bobby Kecil
Atiq Rahman Ricky Kecil
Roynald Aji P Ivan Kecil
Jessica Anastasya Siska Kecil
Ari Sihasale Adam
Ayah Luna
Ponco Buwono Yuda
Ayah Farel
Anggur Aulia Marissa
Ibu Farel
Unique Priscilla Rahayu
Ibu Rachel

Renita Sukardi || guru

Jumlah Episode Part 1
Episode 1
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16
Episode 17
Episode 18
Episode 19

Part 2[sunting | sunting sumber]

Tak terasa, 12 tahun telah berlalu. Rachel dan Farel kini duduk di bangku kuliah. Farel mengambil jurusan sastra di universitas swasta, sementara Rachel kuliah di jurusan arsitek pada universitas negeri.

Di kampus, Rachel mempunyai pengagum berat yaitu Edo. Pemuda itu rela melakukan apa saja demi mendapatkan cinta Rachel. Sayang, Rachel tidak pernah mempedulikan Edo. Ia masih berharap Farel akan menyatakan cinta untuk yang kedua kalinya. Farel sendiri menyangka kalau Rachel hanya ingin berteman baik saja, sehingga ia tidak ingin merusak arti pertemanan di antara mereka.

Suatu ketika, Farel yang menyukai Sinchan, mencari komik kesukaannya itu di sebuah toko buku. Karena tidak ada Sinchan keluaran terbaru, pemilik toko lantas menawarkan komik lain berjudul Heart. Kebetulan, penulis komik yang bernama Luna itu baru saja datang, dan berada di dekat toko buku.

Tak disangka, Farel terpesona dengan kecantikan sang penulis. Ia pun membeli komik tersebut, sekaligus minta tanda tangan Luna. Komik yang sangat lucu itu membuat Farel tertawa ngakak. Tidak hanya itu, dengan memohon-mohon, Farel pun bisa mendapatkan alamat Luna.

Farel lantas menceritakan pertemuannya dengan Luna pada Rachel. Awalnya, gadis itu menganggap sebagai angin lalu. Namun saat Farel benar-benar dimabuk kepayang pada Luna, Rachel mulai mencari tahu seperti apa sosok penulis itu. Ia ingin tahu sosok yang membuat Farel jatuh cinta pada pandangan pertama. Rachel pun membaca komik Luna. Ternyata, komik itu tidak seperti komik pada umumnya, dan bercerita tentang Peri Kesepian dan Boneka Jenaka.

Di lain waktu, Farel dan Luna menyusuri sebuah danau dengan menggunakan sampan. Namun saat-saat romantis itu terputus, ketika sampan yang mereka tumpangi bocor dan oleng. Keduanya lantas terjatuh ke danau. Luna tampak sangat kedinginan. Farel pun memeluknya di antara sayang dan bingung. Sejak saat itu, Farel berjanji di dalam hati, kalau ia akan menjaga Luna yang rapuh sepanjang hidupnya.

Kedekatan Farel dan Luna membuat Rachel dilanda resah. Entah apa yang berkecamuk di dalam hatinya, cemburu atas nama persahabatan yang terabaikan atau cinta. Rachel pun mulai membenci Luna yang dianggap sebagai pengganggu keasyikannya bersama Farel selama ini.

Farel memutuskan untuk menyatakan cinta pada Luna. Ia pun meminta bantuan Rachel. Apabila cintanya diterima, maka Rachel tidak perlu mengatakan apa-apa. Sebaliknya bila ditolak, Rachel harus menabrak Farel dengan mobilnya sampai mati. Sejurus kemudian, Rachel terlihat memburu Farel dengan mobilnya...

Farel pun berlari menuju danau. Tak disangka, ia bertemu Luna yang tengah bersedih. Pada kesempatan itu, Luna mengatakan ada dua alasan ia menolak cinta Farel. Gadis itu lantas membuka kotak yang berisi permen berbentuk hati. Luna pun bercerita, belasan tahun lalu ada seorang anak kecil yang menolongnya dari tiga anak yang akan merebut permennya. Bagi Luna, anak kecil itu adalah cinta pertamanya. Itulah alasan pertama Luna.

Betapa terkejutnya Farel mendengar kisah tersebut. Kini segalanya menjadi jelas. Setelah belasan tahun berpisah, Farel dan Luna kembali bersatu. Namun untuk alasan kedua, Luna tidak mau berterus terang kalau ia menderita sirosis. Farel pun tak memaksa Luna untuk mengatakan, karena saat ini ia telah memiliki gadis itu.

Sementara hubungan Farel dan Rachel semakin renggang. Rachel mengarang cerita kalau ia pun sibuk dengan pacar barunya. Farel tentu saja penasaran dengan sosok tersebut. Demi menutupi kebohongannya itu, Rachel mempermak Edo yang cupu, agar tampak gaul dan pantas menjadi pacarnya.

Kisah cinta pasangan Farel dan Luna ternyata tak lebih dari seumur jagung. Luna memutuskan Farel karena harus pergi ke Singapura untuk berobat. Gadis itu tidak mau Farel menjadi sedih melihat ia meninggal dunia. Luna melakukan semua itu karena ia sangat mencintai Farel. Dengan alasan itu pula, Luna mengaku telah dijodohkan dengan anak teman ayahnya.

Kepergian Luna membuat hubungan Farel dan Rachel kembali rekat. Bahkan, Rachel merasa ia hanya membutuhkan waktu sedikit agar Farel menyatakan cinta. Namun kedatangan Luna kembali mengacaukan segalanya. Luna sadar kalau ia tak mungkin menghindari perasaannya. Gadis itu ingin ada seseorang di sampingnya saat menjelang ajal. Dan, orang itu adalah Farel.

Dalam kebimbangan, Farel diam-diam menemui Luna. Hingga suatu saat, keduanya bertengkar. Farel mengatakan kalau Luna selama ini hanya mempermainkan perasaannya, dan tidak mau lagi bertemu Luna. Saat itulah, bibir Luna mengeluarkan darah. Kini Farel tahu alasan kedua Luna menolak cintanya. Betapa cinta sangat menjaga perasaan orang yang disayangi agar tidak terluka...

Rachel yang melihat Farel memeluk Luna sontak marah. Tinggal sejengkal Farel berada di pelukannya, tiba-tiba Luna datang dan mengubah impiannya. Rachel pun berlari hingga terjatuh dalam jurang. Kini, Farel mendapati kedua cewek yang dicintainya dalam keadaan sekarat.

Rachel yang harus menjalani amputasi, akhirnya pergi untuk selama-lamanya. Sepeninggal Rachel, Farel selalu dirundung kesedihan. Apalagi Luna mendapat cangkok hati dari Rachel. Lebih mengejutkan lagi, Luna ternyata senang bermain basket dan semakin menunjukkan kemiripan dengan Rachel. Mulai dari potongan rambut, hingga bergaya tomboi dan cuek. Sebenarnya, alasan Luna melakukan hal itu karena ia tidak mau melihat Farel terus menerus bersedih ditinggal Rachel. Luna ingin agar Farel tidak merasa benar-benar kehilangan Rachel.

Dan akhirnya Luna dan Farel telah menikah, dan di karuniayi seorang anak laki-laki. Dan di situ pula Farel menaiki rumah pohon yang telah ia buat bersama Rachel, kini ia udah tahu bahwa sesungguhnya waktu kecil Rachel menyukai Farel.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Nama Pemain Peran Deskripsi
Sheza Idris Rachel Teman Farel
Anak dari Rahayu
Hafiz Fatur Farel Teman Rachel
Anak dari Marissa dan Yuda
Juwita Maritsa Luna Cewek yang dicintai Farel
Anak dari Adam
Daniel Edo Teman Farel , Rachel ,dan Febri
Cowok culun dan genit
Menyukai Rachel
Gita Sarmelia Febri Cewek yang ditaksir Farel sebelum kedatangan Luna
Cewek yang menggila gilai Farel ketika sudah putus hubungan dengan Dimas
Rendy Septino Dimas Pacar Febri
Saingan Farel untuk mendapatkan Febri
Cowok yang menaksir Rachel ketika sudah putus hubungan dengan Febri
Ari Sihasale Adam Ayah Luna
Unique Priscilla Rahayu Ibu Rachel
Ponco Buwono Yuda Ayah Farel
Anggur Aulia Marissa Ibu Farel
Vanda Siska Ketua geng cewek disekolah
Cewek yang menyukai Farel
Musuh Rachel
Dhanya Nilawati Mia Teman Siska
Cewek yang diam diam menyukai Farel tapi takut ketahuan oleh Siska
Nimas Ayu Dona Teman Siska
Roni Galoeng Ivan Teman Farel , Rachel , Ricky , Bobby
Cowok saingan Ricky untuk mendapatkan Rachel
Christian Nino Ricky Teman Farel , Rachel , Ivan , Bobby
Cowok Saingan Ivan untuk mendapatkan Rachel
Biebie Bobby Teman Farel , Rachel , Ivan , Ricky .
Mantan Siska
Cowok yang menyukai Luna ketika Luna sedang menyamar menjadi Bunga
Early Ashi Mami Edo
Jumlah Episode Part 2
Episode 20
Episode 21
Episode 22
Episode 23
Episode 24
Episode 25
Episode 26

Album Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Ost. Heart Series adalah album dari film Heart pada tahun 2006 yang diproduseri oleh Melly Goeslaw dan sang suami Anto Hoed. Namun dalam album ini, Melly tidak menyumbangkan suaranya, sebab pemain dalam film inilah yang bernyanyi seperti Irwansyah, Acha Septriasa dan Nirina Zubir. Ditambah penyanyi yang lain seperti Anda "Bunga (yang juga menyumbangkan suaranya dalam Ost. Ada Apa dengan Cinta? dalam lagu Tentang Seseorang), dan juga penyanyi baru Christina.

   My Heart (Irwansyah & Acha Septriasa)
   Pecinta Wanita (Irwansyah)
   Kehilangan (Guitar Version)
   Sampai Menutup Mata (Acha Septriasa)
   Perempuanku (Irwansyah)
   Berdua Lebih Baik (Acha Septriasa)
   Hari Ini, Esok Dan Seterusnya (Nirina)
   My Heart (Guitar Version)
   Menghitung Hari 2 (Anda)
   Kehilangan (Christina)