He-Man

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
He-Man
Tokoh Masters of the Universe
PenciptaMattel
Pemeran
Informasi
AliasAdam
JulukanThe Most Powerful Man in the Universe
SpesiesEternian
Jenis kelaminLaki-laki
GelarPangeran
KeluargaRaja Miro (kakek)
Raja Randor (ayah)
Ratu Marlena (ibu)
She-Ra (saudari kembar)

He-Man (AFI: /ˈhiː.mæn/) adalah karakter fiksi dalam serial Masters of the Universe. Nama karakter ini berasal dari kata he-man, istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan laki-laki perkasa dan maskulin.[1][2] He-Man dan teman-temannya melindungi Eternia, dan rahasia kastel Grayskull dari pasukan jahat Skeletor. Ia adalah penjelmaan dari Pangeran Adam, dan merupakan kembaran dari She-Ra. Di Indonesia, serial animasi He-Man and the Masters of the Universe pernah ditayangkan di TVRI sekitar akhir tahun 1980-an.

Kekuatan[sunting | sunting sumber]

He-Man merupakan kesatria super yang tingkat kekuatannya tidak diketahui. Ia mampu mengangkat puri Grayskull, kemudian membuangnya melalui pintu dimensi. He-Man juga menunjukkan kekuatannya dengan mengangkat gunung dan gunung es, dan melemparkannya ke target yang diinginkan. Dalam episode She-Demon of Phantos, ia terbukti satu-satunya orang yang mampu memecahkan Photanium (dijelaskan oleh Man-At-Arms sebagai logam terkuat di alam semesta). Dalam komik, ia ditampilkan sebagai tokoh yang sebanding dengan Superman. Di kemasan orisinal Action figure He-Man dan dalam adegan pembuka serial kartun He-Man and the Masters of the Universe, ia dinobatkan sebagai "orang paling kuat di alam semesta". Kekuatannya berasal dari kekuatan sihir dalam istana Grayskull.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ From the toy description at He-Man.org Diarsipkan 2008-10-08 di Wayback Machine..
  2. ^ Cambridge English Pronouncing Dictionary, 17th Edition.
  3. ^ "Scribes take on "Masters of the Universe"". Reuters. 2010-04-12. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2023-08-17. Diakses tanggal 2010-08-08. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]