Hazerot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hazerot
חֲצֵרוֹת
Hazeroth
Zona waktuGMT +2
 • Musim panas (DST)+3

Hazerot (Ibrani: חֲצֵרוֹת; Inggris: Hazeroth) adalah nama tempat yang disebut dalam Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen. Dicatat sebagai salah satu tempat perhentian (Inggris: "station") orang Israel setelah keluar dari tanah Mesir selama 40 tahun penggembaraan mereka di padang gurun. Tertera dalam kumpulan kitab Taurat dalam Kitab Bilangan pasal 11, 12, dan 33, juga dalam pembukaan pasal 1 di Kitab Ulangan:

Inilah perkataan-perkataan yang diucapkan Musa kepada seluruh orang Israel di seberang sungai Yordan, di padang gurun, di Araba-Yordan, di tentangan Suf, antara Paran dengan Tofel, Laban, Hazerot dan Di-Zahab.[1]

Di Hazerot, Miryam, kakak perempuan Musa, dihukum dengan penyakit kusta (tzaraath; dikenal dengan sebutan Snow-white Miriam):

Dan ketika awan telah naik dari atas kemah, maka tampaklah Miryam kena kusta, putih seperti salju; ketika Harun berpaling kepada Miryam, maka dilihatnya, bahwa dia kena kusta![2]

Arti dan perkiraan lokasi[sunting | sunting sumber]

"Hazerot" berarti halaman (rumah). Hazerot diperkirakan terletak di sebelah utara Gunung Sinai dan yang sekarang ini dikenal sebagai Ain el-Hudhera.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Tempat sebelumnya:
Kibrot-Taawa
Pengembaraan orang Israel
dari Mesir ke Kanaan
Tempat persinggahan
Tempat berikutnya:
Ritma

Koordinat: 28°55′N 34°29′E / 28.917°N 34.483°E / 28.917; 34.483