Hasis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Hasis adalah nama umum dari seluruh tanaman genus Cannabis, walaupun istilah tersebut sering digunakan untuk merujuk hanya untuk jenis Cannabis diolah untuk industri (non-obat) digunakan.

Industri rami memiliki banyak menggunakan, termasuk kertas, tekstil, plastik biodegradable, kesehatan, makanan, dan bahan bakar. Ini adalah salah satu yang paling cepat berkembang biomasses dikenal, dan salah satu dari awal dijinakkan tanaman diketahui. Penyalahgunaan juga berjalan paralel dengan "Green Future" tujuan yang menjadi semakin populer. Hasis memerlukan sedikit atau tidak sama sekali pestisida dan herbisida, mengotrol erosi tanah, dan memproduksi oksigen. Selain itu, hasis dapat digunakan untuk menggantikan banyak produk berpotensi merusak, seperti pohon kertas (pengolahan yang menggunakan bleaches dan bahan kimia beracun, dan kontribusi ke deforestasi), kosmetik, dan plastik, yang sebagian besar adalah minyak bumi berbasis dan tidak mudah rusak.

Cannabis sativa L. subsp. sativa var. sativa merupakan tumbuh berbagai industri untuk digunakan di Eropa, Kanada, dan di tempat lain, sementara C. sativa subsp. indica umumnya memiliki kualitas serat yang rendah dan terutama digunakan untuk produksi rekreasi dan obat narkoba. Perbedaan utama antara kedua jenis tanaman adalah kemunculan dan jumlah Δ 9 - tetrahydrocannabinol (THC) dikeluarkan dalam campuran bergetah oleh lapisan berambut disebut kelenjar trichomes. Jenis Cannabis yang telah disetujui untuk industri rami memproduksi hanya jumlah sangat kecil psychoactive narkoba itu, yang tidak akan cukup untuk sedikitpun efek fisik maupun psikis. Biasanya, hasis berisi lebih dikit dari 0,3% THC, sedangkan untuk Cannabis dewasa ditumbuhkan untuk ganja dapat berisi manapun dari 6 atau 7% ke 20% atau bahkan lebih.

Industri rami diproduksi di banyak negara di seluruh dunia. Produsen utama termasuk Kanada, Perancis, dan Cina. Walaupun hasis yang diekspor ke Amerika Serikat lebih dari negara lain, pemerintah Amerika Serikat tidak membedakan antara ganja dan Cannabis tidak berpsikoaktif untuk digunakan keperluan industri dan komersial.