Harrods

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Gedung Harrods di London

Harrods adalah sebuah toko serba ada kelas atas yang terletak di Brompton Road, Knightsbridge, London. Toko ini menempati lahan sekitar 18 ribu m² dengan lebih dari 92 ribu m² ruang untuk penjualan. Motto Harrods adalah Omnia Omnibus Ubique, yang berarti "Semua Barang, Untuk Semua Orang, Di Mana Saja". Pemilik Harrods saat ini adalah pengusaha asal Mesir Mohammad Al-Fayed yang membelinya pada tahun 1985 seharga £615 juta.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1834 oleh Charles Henry Harrod didirikan pada tahun 1849 dan setelah Knightsbridge pindah. Pada Desember 1883 bangunan itu hancur akibat kebakaran dan pada tahun-tahun 1894-1903 dalam bentuk hadir dalam gaya eklektisisme dibangun kembali. Pada tahun 1985 toko itu dari Mohamed Al-Fayed membeli. Pada bulan Mei 2010, Al Fayed dijual toko untuk investor Qatar Holding , Qatar . Menurut laporan media, harga jual adalah 1,5 miliar pound (1,8 miliar €). Jumlah ini belum dikonfirmasi oleh Al-Fayed. Terutama terkenal berbaring di aula lantai dasar makanan dengan apa yang disebut mereka "Halls Makanan" dan berbagai fasilitas dalam gaya Art Nouveau . Juga terkenal adalah pencahayaan dari façade, yang terdiri dari sekitar 12.000 bola lampu, yang harus mengganti in-house listrik setiap hari sekitar 300.

Sejak 1974, target department store adalah tiga stroke dari IRA . Pada yang terakhir berhenti dari 17 Desember 1983 menewaskan enam orang. Stasiun terdekat dalam Jalur Piccadilly dari London Underground 's Knightsbridge . Sini - sejak tahun 2004 di jalan pejalan kaki yang disebut "Hans Bulan Sabit" - memimpin sebuah akses kereta bawah tanah terpisah signposted langsung di depan salah satu pintu masuk toko.

Bahkan jika toko adalah salah satu toko paling mahal di London, itu terbuka untuk semua orang. Namun, prasyarat untuk penampilan yang tepat, sehingga beberapa pembawa ransel oleh aparat keamanan diingatkan bahwa mereka memiliki di tangan dan tidak membawa di punggung mereka. Juga dilarang mengenakan mencolok, pakaian subkultur (misalnya, punk atau heavy metal kipas). Selain itu, orang muda tidak boleh pergi dalam kelompok dan dapat masuk ke department store hanya satu dari empat masukan. Harrods menikmati popularitas serupa di antara wisatawan sebagai KaDeWe di Berlin, setelah Parlemen dan Big Ben sangat populer di London ketiga yang paling umum.

Produk dan jasa[sunting | sunting sumber]

Dengan 330 departemen store Harrods menawarkan berbagai macam produk dan jasa. Produk yang ditawarkan meliputi pakaian untuk wanita, pria, anak-anak dan bayi, elektronik, perhiasan, peralatan olahraga, pengantin baju pengantinnya , hewan peliharaan dan aksesoris hewan peliharaan, mainan, makanan dan minuman, kesehatan dan kecantikan item, hadiah kemasan, alat tulis, peralatan rumah tangga, peralatan rumah, mebel, dan banyak lagi.

Sebuah sampel yang representatif dari layanan toko termasuk 32 restoran, melayani segala sesuatu dari teh tinggi untuk tapas untuk makanan pub untuk haute cuisine , sebuah program belanja-bantuan pribadi yang dikenal sebagai "By Appointment"; layanan perbaikan arloji; penjahit; apotek pengeluaran, sebuah spa dan salon kecantikan, toko tukang cukur; Jasa Harrods Keuangan; Harrods Bank; Ella Mandi Perencanaan Jade dan Layanan Desain; swasta acara perencanaan dan katering; pengiriman makanan; pelayan anggur, dipesan lebih dahulu "piknik" menghambat dan kotak hadiah, kue dipesan lebih dahulu, dan dipesan lebih dahulu aroma formulasi.

Sampai dengan 300.000 pelanggan mengunjungi toko pada hari-hari puncak, yang terdiri dari proporsi tertinggi dari pelanggan dari non-negara berbahasa Inggris dari setiap department store di London. Lebih dari lima ribu staf dari lebih dari lima puluh negara yang berbeda bekerja di Harrods. Sampai dengan 15 Oktober 2009, Harrods Bank telah mulai menjual emas batangan dan koin yang pelanggan dapat membeli "dari rak". Emas produk berkisar dari 1 g untuk 12,5 kg , dan dapat dibeli dalam Harrods Bank. Mereka juga menawarkan jasa penyimpanan, serta kemampuan untuk menjual kembali emas untuk Harrods di masa depan.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]