Handi Irawan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Handi Irawan
Handi Irawan
Informasi pribadi
Lahir 1 April 1964 (umur 50)
Bendera Indonesia Solo, Jawa Tengah, Indonesia

Handi Irawan D. (lahir di Solo, Jawa Tengah, 1 April 1964, umur 47 tahun) adalah seorang pengusaha Indonesia. Ia memulai kiprahnya sebagai pakar pemasaran melalui Frontier Consulting Group, sebuah perusahaan riset dan konsultasi marketing yang dirintisnya sejak tahun 1997.

Dikenal sebagai content & knowledge based speaker terbaik di Indonesia serta konsultan dengan segudang ide, Handi Irawan D., merupakan pemrakarsa dari berbagai penghargaan popular di Indonesia seperti; Top Brand Award, IMAC (Indonesia’s Most Admired Companies), ICSA (Indonesian Customer Satisfaction Award), dan Marketing Award. Selain itu ia juga dikenal sebagai penulis buku-buku strategi pemasaran yang sangat popular.

Pada tahun 2001 – 2006, Handi Irawan dipercaya untuk menjabat sebagai president of AMA-Indonesia, organisasi manajemen terbesar di Indonesia yang memiliki 15 cabang di seluruh Indonesia. Ditahun 2003, Handi Irawan mencanangkan Hari Pelanggan Nasional yang diresmikan oleh Presiden RI ke 5 dan hingga saat ini diperingati setiap tanggal 4 september, sehingga oleh Harian Bisnis Indonesia diberikan atribut sebagai Bapak Kepuasan Pelanggan. Kemudian pada tahun 2010, Handi Irawan D menciptakan Rekor Bisnis (ReBI) dan juga bertindak sebagai founder dari TERA Foundation.

Seorang alumni dari Executive Programs Harvard Business School dan Kellogg Business School, saat ini Handi Irawan masih aktif sebagai pengasuh kolom Winning Strategy di Majalah Marketing dan penulis di berbagai media lainnya seperti SWA, Bisnis Indonesia, BusinessWeek, Business Review serta host di Radio PasFM untuk program “Marketing with Handi Irawan”.

Buku[sunting | sunting sumber]

  1. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta 2002
  2. Winning Strategy, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2002
  3. Indonesian Customer Satisfaction, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta 2003
  4. Smarter Marketing Moves, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2007
  5. 10 Karakter Unik Konsumen Indonesia, Publishing One, Jakarta, 2008

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]