Guy (Final Fight)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Guy
Karakter Final Fight & Street Fighter
Guyssf4.jpg
Penampilan pertama Final Fight (1989)
Pembuat Akira Nishitani (Nin-Nin) & Akira Yasuda (Akiman)
Profil
Lahir 12 Agustus 1963
Jenis kelamin Laki-laki
Keluarga Cody (patner latihan)
Mike Haggar (teman)
Maki (saudara seperguruan)
Rena (Kekasih)
Master Zeku (Guru)

Guy (ガイ Gai?, berasal dari bahasa Jepang Gai (凱)) adalah salah satu karakter populer dari Capcom. Pertama kali muncul pada seri permainan Final Fight sebagai salah satu dari tiga karakter utama. Guy kemudian muncul kembali pada seri Street Fighter Alpha dan pada seri lanjutan Final Fight lainnya. Untuk tahun 2010, Guy direncanakan akan menjadi salah satu karakter dalam intallment terbaru seri Street Fighter, Super Street Fighter IV

Profil[sunting | sunting sumber]

Berdasarkan alur cerita permainan Final Fight, dikisahkan Guy merupakan keturunan ke 39 dari sebuah klan Ninja yang mendalamai teknik Bushin style of Ninjutsu (武神流忍術 Bushin Ryū Ninjutsu?). Pada kisah tersebut dijelaskan juga bahwa Guy kemudian pindah ke Amerika (Metro City) untuk medalami ilmunya dengan mempraktikkannya dalam pertarungan jalanan. Dalam petualangannya ini, ia kemudian bertemu dengan Cody Travers dan Mike Haggar. Pertemuan ini pula yang kelak membawanya dalam perseteruan dengan gang Mad Gear.

Latar belakang karakter ini juga dijelaskan pada seri Street Fighter Alpha dan lanjutannya. Pada alur cerita permainan tersebut dikisahkan setelah Guy berhasil menumpas kelompok Mad Gear, ia kemudian mengikuti turnamen Street Fighter. Sebagai murid dari Master Zeku (是空 Zekū?), motivasi Guy mengikuti turnamen itu adalah menyelesaikan ujiannya sebagai seorang "Bushin" (武神, bushin)[1]. Jika ia memenangkan kejuaraan itu maka ia harus bertarung hingga mati dengan Master Zeku karena tidak boleh ada dua Master dalam Busshin.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Hotstory Character Street Fighter". Hotgame. 17 Februari 2005. Diakses 19 Desember 2009. 

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]