Guntur Simbolon

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Guntur Simbolon
LahirGuntur Simbolon
28 Oktober 1983 (umur 40)
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Pekerjaanpenyanyi
Karier musik
Genre
Tahun aktif2006 - sekarang
LabelIndie artist
Artis terkait

Guntur Simbolon, atau lebih dikenal sebagai Guntur (lahir 28 Oktober 1983) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Darah musisi mengalir dari ayahnya yang juga merupakan seorang musisi. Seorang sosok penyanyi yang bertalenta luar biasa, selain bernyanyi ia pun adalah seorang penulis lagu, terbukti di album solo pertamanya Sedikit Romantis ia menciptakan sebagian besar lagu-lagunya. Selain dirinya Bebi Romeo dan Ronald Steven juga terlibat dalam penulisan lagu di album solo tersebut.

Karier[sunting | sunting sumber]

Guntur memulai karier di dunia tarik suara sejak tahun 2004 sebagai penyanyi di cafe. Kemudian pada tahun 2006, Guntur bertemu dengan Saykoji dan berkesempatan untuk menjadi artis tamu pada 3 lagu dalam album kedua Saykoji, Musik Hati, hingga akhirnya pada tahun 2007 Guntur bergabung di dalam tim performance Saykoji. Selain itu, pada tahun 2008, Guntur juga terlibat sebagai artis tamu di dalam album JFlow, Facing Your Giants.

Guntur berhasil mengeluarkan album solo pada tahun 2010 berjudul Sedikit Romantis. Produksi album pertamanya ini dibantu oleh Bebi Romeo, Cindy Bernadette, Echa Soemantri, serta Ronald Steven sebagai music director, dan juga album kedua pada tahun 2014 yang berjudul Testify Bersama dengan Saykoji, JFlow dan Rendy, Guntur membentuk grup gospel bernama Disciples pasa tahun 2006.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

Single[sunting | sunting sumber]

Tahun Single
2012 Cuma kamu
Apa Ku Bilang with Saykoji
2013 Move On with Saykoji
Ada Di Hati