Gulf+Western

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Gulf and Western Industries, Inc.
Jenis Konglomerat
Industri Pakaian
Hiburan
Industri
Media
Penerus Viacom
CBS Corporation
Didirikan 1934 sebagai Michigan Bumper Co.
Kantor pusat New York City, New York, Amerika Serikat
Tokoh penting Charles Bluhdorn
Anak perusahaan Associates First Capital Corporation, Consolidated Cigars, Kayser-Roth, Madison Square Garden, New Jersey Zinc, Paramount Pictures, Paramount Television, Sega, Simon and Schuster, South Puerto Rico Sugar Company

Gulf and Western Industries, Inc. atau Gulf+Western adalah sebuah perusahaan konglomerat Amerika Serikat.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Gulf and Western diawali oleh Michigan Bumper Co., yang didirikan pada tahun 1934 dan diambil alih oleh Charles Bluhdorn tahun 1958.

Perusahaan ini membeli Paramount Pictures pada tahun 1966 dan Kayser-Roth Clothing serta Pacific Mills. Produk lainnya ialah:

Untuk produksi televisi perusahaan ini membeli perusahaan Desilu Productions milik Lucille Ball pada tahun 1967.

Produksi serial TV[sunting | sunting sumber]

Teknologi[sunting | sunting sumber]

Gulf+Western mendirikan perusahaan mobil listrik pada tanggal 5 Juni 1980. Akhir tahun 1980-an membuka peluang departemen energi Amerika Serikat dengan data kumpulan 65% energi rendah.[1]

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Markas Gulf+Western milik humas E. Stanley dibangun pada tahun 1970. Menempati bangunan yang sempit antara blok Broadway dan Eight Avenue, dan pada 207 m (680 kaki) didomisasi ke utara, serta dengan sekitarnya.

Bagian atas bangunan mirip restoran, yang, bagaimanapun, tidak pernah sukses. Demikian pula, di bioskop di ruang bawah tanah setelah Paramount bernama-gambar perusahaan milik Gulf+Western-ditutup sebagai bangunan yang dijual.

Masalah dengan 45-cerita dari bangunan struktural bingkai memberikannya tidak diinginkan terkenal sebagai dasar scaffolded itu selama bertahun-tahun dan atas lantai yang rawan kecakrukan berlebihan pada berangin hari, yang sebenarnya untuk kasus mual serupa dengan keadaan mabuk laut.

Usai renovasi pada tahun 1997, gedung ini menjadi bangunan hotel dan perumahan, milik Trump International Hotel & Tower oleh Costas Kondylis dan Philip Johnson terlibat luas renovasi kedua dan interior facades. Misalnya, 45 cerita yang asli kantor menara yang dikonversi menjadi 52-cerita bangunan perumahan, diaktifkan oleh rendah plafon ketinggian pemukiman spasi. Penglihatan yang telah diubah dengan penambahan gelap dengan dinding kaca mengkilap baja khusus framing.

Masa akhir Gulf+Western[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1983, Charles Bluhdorn meninggal dari serangan jantung di pesawat dlm perjalanan pulang dari kantor perusahaan di New York City dan digantikan oleh David Judelson sebagai direktur utama baru. Pada tahun yang sama David menjual perusahaan SEGA kepada David Rosen dan Hayao Nakayama, yang kemudian menjual perusahaan tersebut kepada Viacom. Gulf+Western memonopoli perdagangan hingga tahun 1989 ketika Time Inc. dan Warner Corporation bergabung sebagai Time Warner dan perusahaan ini berganti nama menjadi Paramount Communications Inc.

Perusahaan ini berakhir pada tahun 1995, setelah diambil alih oleh Viacom. Davis dan anggota dewan Nasional Amunsements, mengontrol Viacom, tetapi tidak untuk mengelola perusahaan.

Viacom dipisah menjadi dua perusahaan pada tahun 2006, salah satu yang tetap mempertahankan nama Viacom (yang terus memegang Paramount Pictures), sementara yang lain bernama CBS Corporation (yang sekarang mengontrol Paramount Television Group, yang telah diubah namanya CBS Paramount Television & distribusi unit di seluruh dunia pada tahun 2006, dan Simon & Schuster). National Amusements tetap mayoritas kontrol dari dua.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Energy Flashes". Mother Earth News. Jan-February 1981. Diakses 2008-09-14. 

Lihat pula[sunting | sunting sumber]