Glory Oyong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Glory Rosary Oyong)

Glory Oyong
LahirGlory Rosari Oyong
14 Oktober 1989 (umur 34)
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Pekerjaan
Tahun aktif2006–sekarang
Suami/istri
Longines Roger
(m. 2015)
Anak2

Glory Rosari Oyong (lahir 14 Oktober 1989) adalah seorang model, pembawa acara televisi dan penyiar berita Indonesia. Ia memulai kariernya dari modeling dengan meraih penghargaan juara berbakat pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2006.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Glory adalah putri dari pasangan Hasanuddin dan Linda Hartati. Prestasi sekolahnya, sejak SD sampai SMA selalu masuk ranking 10 besar. Glory adalah mantan Ketua OSIS SMA Yos Sudarso Batam dan Sekretaris Ikatan Keluarga OSIS se-Kepulauan Riau, juara berbagai cabang olahraga di Kota Batam, seperti bulu tangkis, tenis meja, renang, dan tim basketnya berulang kali keluar sebagai pemenang dan juara dalam berbagi kompetisi. Selain menonjol di bidang olahraga, Glory Rosari Oyong adalah penyiar Radio GFan 105,1 FM, KeiFM 102.3 Batam. Saat ini Glory tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Komunikasi, Universitas Tarumanagara Jakarta sejak tahun 2007.

Karier[sunting | sunting sumber]

Modeling[sunting | sunting sumber]

Glory memiliki banyak aktivitas dan prestasi sebagai model. Antara lain: Miss Sophie Martin Tahun 2006, Queen Imperium 2005, Miss Otomotif 2006 (Honda, Toyota dan Jialing), Juara I Modern Dance Djarum Black Tahun 2006, Modern Dance Copetition Telkomsel Mall to Mall Tahun 2006, GADIS Sampul berbakat majalah GADIS tahun 2006, Host Acara STV Club & Juke Box Music Semenanjung TV Batam. Glory juga mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism Queen International (MTQI) 2007 di China. Pada ajang ini, ia berhasil meraih gelar Miss Press Princess, Runner Up 1 Miss Talent, dan Runner Up 1 Miss Asia.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Mich Chai
Miss Indonesia Tourism Queen International
2007
Diteruskan oleh:
Hannie Cyntia Dewi Tan
Didahului oleh:
Albertina Fransisca Mailoa
Indonesia World Miss University
2008
Diteruskan oleh:
Ni Made Ita Rossyani Dewi