Gili Meno

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pantai barat Gili Meno mengarah ke selatan; Lombok berada di kejauhan.
Gili Meno dan Gunung Rinjani dari perahu di pantai Gili Trawangan.

Gili Meno adalah salah satu dari tiga pulau kecil, selain Gili Trawangan dan Gili Air, yang menjadi kawasan wisata bahari. Tempat ini dapat dicapai dari Kota Mataram sekitar 45 menit berkendaraan darat dengan perjalanan melewati Pantai Senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan serta hutan lindung. Di sini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari Indonesia dan mancanegara. Pasirnya putih dan masih alami. Di Gili Meno kendaraan bermotor sangat dibatasi, demikian pula penggunaan listrik. Alternatif kendaraan hanya terdapat sepeda dan cidomo.

Di Gili ini anda bisa snorkeling atau berenang sembari menikmati karang dan biodiversitasnya. Di Pulau ini menyajikan kicauan-kicauan burung yang mampu menenangkan hati dan pikiran anda. Jika tidak puas hanya dengan mendengar kicauannya, anda juga bisa memegangnya secara langsung dengan mengunjungi Bird Park yang terletak di Bird Pak Homestay.

Gili Meno adalah yang terkecil dari tiga pulau Gili di Lombok. Tempat ini terkenal dengan tempat snorkelingnya, termasuk serangkaian patung bawah air yang dapat diakses dari pantai baratnya[1]. Di pantai tenggaranya terdapat suaka penyu, yang memungkinkan bayi penyu tumbuh dengan aman sebelum dilepaskan ke alam liar.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Media terkait Gili Meno di Wikimedia Commons

Templat:Tujuan Wisata Lombok Utara Templat:Informasi Destinasi Wisata Lombok Utara


  1. ^ Holroyd, Bradley (2024-01-22). [couplestravelstories.ca/gili-t-island-indonesia "Exploring Paradise: Gili T Island - Indonesia's Tropical Gem"] Periksa nilai |url= (bantuan). www.couplestravelstories.ca.