Geoff Willis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Geoffrey Willis
Lahir 23 Desember 1959 (umur 54)
Bendera Inggris Inggris
Tahun aktif 1990 - …
Tempat kerja Mercedes Grand Prix

Geoffrey Willis (lahir 23 Desember 1959; umur 54 tahun) adalah seorang insinyur teknik Formula 1 asal Inggris. Saat ini ia bergabung sebagai chief aerodynamics di tim Mercedes Grand Prix

Profil[sunting | sunting sumber]

Willis, yang selalu tampil dengan wajah serius dan rambut yang dicat putih, memulai karier di tim Williams. Ia dibimbing oleh Patrick Head. Koalisi Head, Willis, dan Newey telah mengantarkan tim Williams menjadi juara dunia di antara tahun 1992 hingga 1997.

Pada akhir 2001 ia hengkang ke tim BAR-Honda. Dibawah asuhannya, tim BAR berhasil menduduki posisi kedua di klasemen konstruktor tahun 2004. Namun di 2005 ia gagal memberikan hasil yang bagus untuk Honda.

Pertengahan 2006 ia berselisih paham dengan Nick Fry. Akhirnya di GP Jerman ia memilih untuk keluar dari tim Honda, dan posisinya digantikan mantan ahli aerodinamika tim Repsol Honda MotoGP, Shuhei Nakamoto.

Pertengahan 2007 Willis secara mengejutkan direkrut oleh Red Bull Racing. Di tim ini ia kembali bermitra dengan mantan rekannya di Williams F1 dulu, Adrian Newey.