Gabriel Stevent Damanik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gabriel Stevent Damanik
Lahir24 Januari 1998 (umur 26)
Batam, Kepulauan Riau, Indonesia
Nama lainGabriel, Iyel
AlmamaterFakultas Hukum Universitas Indonesia
PekerjaanPenyanyi
Tahun aktif2008-sekarang

Gabriel Stevent Damanik (lahir 24 Januari 1998) adalah penyanyi yang mulai terkenal sejak mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik 1 yang tayang di RCTI. Langkahnya terhenti dalam posisi tiga karena tergeser dari Kiki dan Angel sehingga tidak berhasil memasuki posisi Grand Final. Gabriel juga lulusan Ilmu Hukum Universitas Indonesia tahun 2019.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Gabriel adalah anak pertama dari dua bersaudara. Gabriel pergi ke Jakarta untuk pertama kalinya demi mengikuti Idola Cilik.

Ayahnya adalah seorang pekerja swasta[1] dan ibunya adalah ibu rumah tangga. Anak laki-laki asal Batam ini sangat menyayangi adiknya karena adiknya memiliki perbedaan umur yang cukup jauh dengannya. Sifatnya yang suka bekerja keras untuk mendapatkan keinginannya itulah yang membawa Gabriel pergi ke Jakarta untuk pertama kalinya demi mengikuti Idola Cilik.

Idola Cilik 1[sunting | sunting sumber]

Gabriel mendaftar Idola Cilik saat masih berusia sekitar 10 tahun dan duduk di kelas 3SD. Kejadian itu bermula ketika Gabriel membuka Internet dan melihat pendaftaran Idola Cilik. Dengan niat karena iseng, ia mendaftarkan diri dan ternyata diterima.Dalam idola cilik 1, Gabriel dikenal sebagai anak yang paling cepat berbaur dan menyesuaikan diri dengan yang lainnya. Menurut teman-temannya di Idola Cilik, Gabriel adalah anak yang tidak pernah menyerah, suka menolong, baik, dan sopan.

Pasca Idola Cilik 1[sunting | sunting sumber]

Di SIB ini, Gabriel dipercaya sebagai Vokalis Utama. Namun seiring jalannya waktu, Idola Cilik sempat melakukan jeda selama kurang lebih 3 tahun. Mengakibatkan eksistensi Super Idola Band ikut memudar. Gabriel sempat masuk dalam boyband yaitu Star5 (sekarang Stanza) namun kemudian menyatakan dirinya keluar.

Setelah Idola Cilik 1 selesai, Gabriel juga dipercaya untuk mengambil peran dalam drama "Musikal Laskar Pelangi" sebagai Mahar. Musikal Laskar Pelangi diambil dalam film/novel Laskar Pelangi, hanya saja para pemeran yang bermain disini dituntun untuk dapat berakting, menari, dan bernyanyi dalam waktu yang bersamaan.

Sitkom[sunting | sunting sumber]

  • Super Hero Kocak sebagai Peter pen

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "@gabrielstev • Instagram photos and videos". www.instagram.com (dalam bahasa Inggris). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-05-08. Diakses tanggal 2017-04-07. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]