Gackt

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari GACKT)
GACKT
Informasi latar belakang
Nama lainGackt Camui, Gackt C.
Lahir4 Juli 1973 (umur 50)[1][2]
GenreJ-Rock, J-Pop,
PekerjaanPenyanyi, Penulis Lagu, Produser Rekaman, Komposer, Penyair, Aktor, Model
InstrumenApa Saja
LabelNippon Crown/Dears,
Avex Trax
Situs webGACK OFFICIAL SITE

Gackt Camui atau sering juga dipanggil Kamui Gakuto (lahir 4 Juli 1973) adalah musisi asal Jepang.

Biografi[sunting | sunting sumber]

Gackt Camui lahir di Okinawa, Jepang pada tanggal 4 Juli 1973. Hal ini terungkap saat GACKT menghadiri acara "Nemuri x GACKT PROJECT" dan GACKT mengungkap sendiri tentang tahun kelahirannya, dan media pun sempat terkejut mendengarnya.

Menurut otobiografi Jihaku, Gackt adalah seorang anak nakal dan memiliki kecenderungan untuk menghadapi kematian, pada usia tujuh tahun ia hampir tenggelam saat berenang di lepas pantai Okinawa. Setelah pengalaman hampir mati itu, ia mengklaim memiliki kemampuan paranormal untuk melihat dan berbicara dengan orang-orang yang sudah meninggal, sebagai anggota keluarga juga. Pada usia sepuluh tahun, ia dirawat di rumah sakit dengan kondisi saluran pencernaan dan harus tetap di rumah sakit untuk waktu yang lama. Dia berkenalan dengan anak-anak yang sakit parah, beberapa di antaranya meninggal selama tinggal.

Sejak kecil Gackt belajar musik klasik atas desakan orang tuanya, dia belajar Piano pada usia tujuh tahun, kemudian setelah mahir lanjut ke instrumen klasik lainnya. Karier musik Gackt berawal ketika dia bergabung dengan band gothic Visual Kei bernama Malice Mizer pada tahun 1995 sebagai vokalis dan pianis. Pada tahun 1998 Gackt memutuskan keluar dari band Malice Mizer dan memutuskan untuk bersolo karier.

Pada tanggal 26 November 2008 Gackt mengeluarkan single baru berjudul "Jesus" dan pada Januari 2009 ini Gackt telah mengeluarkan album single berjudul "Ghost".

Pada saat perayaan 10 tahunnya GACKT berkarier, GACKT mengubah namanya dari "Gackt" menjadi "GACKT" selain itu perayaan sepuluh tahunnya ditandai dengan mengeluarkan 4 single selama 4 Minggu berturut-turut yang berarti selama 7 hari per 1 single lagu diciptakan selama 4 minggu. Di bulan Oktober tanggal 22 GACKT mengadakan acara "6 Day 4 Night" yang khusus diikuti oleh para DEARS-nya (nama fans "GACKT") yang telah mendaftar ke Negara Singapura. Sekembalinya dari Singapura GACKT langsung di sibukkan dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya CAMUI GAKUEN (acara semacam bazar dari sekolah ke sekolah yang telah selesai diadakan di kota Nagoya).

Pada 2012, Gackt mengumumkan rencana untuk melanjutkan konsep "Moon" (Bulan) dengan kinerja panggung teater pada tanggal 15 Juli, di Akasaka ACT Theatre di Tokyo. Dua terakhir menunjukkan yang pada tanggal 26 September dan 2 Oktober, di Tokyo. Pada tanggal 18 Maret dan 19, Gackt muncul di pesta Gala untuk FilmAid Asia, dan 6 Asian Film Awards, di mana ia juga tampil, sebagai bagian dari Hong Kong International Film Festival di Hong Kong. Pada tanggal 29 Maret, Gackt melakukan lagu Kimigayo di nasional Liga Baseball pertandingan musim pembukaan Mayor di Tokyo Dome. Ini adalah keempat kalinya ia melakukan lagu kebangsaan. Pada tanggal 15 Desember, dilakukan pada konser ulang tahun 45 dari All Nippon Malam, di Yoyogi National Stadium. Pada bulan yang sama, pada tanggal 19 Desember dirilis 43 single, "White Lovers (Shiawase na Toki)". Untuk tahun berikutnya 2013 diumumkan tur nasional pertama dalam empat tahun, Terbaik dari yang Terbaik Vol. I, yang akan dimulai pada tanggal 11 Mei, dan akan berakhir dengan dua pertunjukan berturut-turut pada 4 Juli dan 6 di Yokohama Arena.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album Studio[sunting | sunting sumber]

Album kompilasi[sunting | sunting sumber]

Arena Tour[sunting | sunting sumber]

  • 2000: Mars Sora Kara no Homonsha (Mars 空からの訪問者)
  • 2001: Requiem et Reminiscence
  • 2002: Kagen no Tsuki (下弦の⽉)
  • 2003: Jogen no Tsuki (上弦の⽉)
  • 2004: The Sixth Day & Seventh Night
  • 2005-2006: Diabolos ~Aien no Shi~ (Diabolos 〜哀婉の詩〜)
  • 2008-2009: Requiem et Reminiscence II ~Saisei to Kaikou~ (Requiem et Reminiscence Ⅱ 〜再生と邂逅〜)

Club Tours[sunting | sunting sumber]

  • 1999: Easter Live
  • 1999: Shockwave Illusion Live
  • 2000: Starlight Gig
  • 2006-2007: Training Days D.R.U.G Party

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "年齢不詳のGACKT、遂に実年齢をカミングアウト「来年37歳!」 ニュース-転職・派遣・キャリアのオリコンランキング". Oricon. 2009-11-06. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-06. Diakses tanggal 2009-11-06. 
  2. ^ Up until 2009, Gackt joked that he was born on July 4, 1540. It wasn't until 2009 that Gackt officially revealed he was born on July 4, 1973, confirming previous off-hand references.