Fibriani Ratna Marita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Fibriani Ratna Marita
[[Berkas:{{{gambar}}}|260px]]
{{{keterangan}}}
Informasi pribadi
Nama asliFibriani Ratna Marita
Nama lengkapFibriani Ratna Marita
KebangsaanIndonesia
Lahir24 Februari 1994 (umur 30)
Kota Malang, Jawa Timur
Tinggi{{{tinggi}}}
Berat{{{berat}}}
Sport
NegaraIndonesia
OlahragaRenang
GayaGanti

Fibriani Ratna Marita (lahir 24 Februari 1994) merupakan seorang perenang berkebangsaan Indonesia. Dia meraih prestasi pertama kali meraih medali emas dalam Kejurnas Renang 2005 untuk nomor 200 meter gaya ganti perseorangan.

Fibriani juga berhasil merebut medali emas pada 2006 dan 2007 dalam Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) dan berhasil pula merebut medali emas di POPNAS Kaltim 2007.

Pada umur 14 tahun Ia mengikuti 2008 Summer Olympics di nomor 200m gaya ganti perorangan. Prestasi yang luar biasa meskipun Ia hanya menempati peringkat ke-38.

Kesuksesan yang dibuatnya untuk Tanah Air terbawa pada penampilannya dalam Kejuaraan Renang Kelompok Umur Se-Asia Tenggara ke-31 di Singapura. Di nomor 400 meter gaya ganti, Fibriani berhasil merebut medali emas.

Pada kualifikasi Youth Olympic Games di Singapura awal Maret yang lalu, Fibri,panggilan akrabnya merupakan perenang pertama Indonesia yang lolos kualifikasi di ajang tersebut di nomor spesialisnya 200 meter gaya ganti perorangan putri.

Sumber[sunting | sunting sumber]