Festival Bawang Putih Gilroy

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Festival Bawang Putih Gilroy adalah salah satu festival makanan di Amerika Serikat yang diadakan setahun sekali di kota Gilroy, negara bagian California. Festival diadakan di minggu terakhir bulan Juli.

Penyelenggaraan[sunting | sunting sumber]

Festival ke-28 berlangsung pada akhir pekan 28-30 Juli 2006. Pada tahun 2005, festival didatangi 129.644 pengunjung yang mencicipi berbagai makanan kreasi baru seperti es krim bawang putih dan kentang goreng bawang putih. Panggung hiburan, demo masak bawang putih dengan bintang tamu orang terkenal, arena permainan anak-anak, gerai cenderamata, dan pameran tentang bawang putih merupakan atraksi-atraksi lain yang digelar selama perayaan. Festival juga memilih ratu bawang putih yang diseleksi enam orang juri. Proses seleksi ratu bawang putih meliputi wawancara, tes bakat, kemampuan berpidato tentang bawang putih, dan penampilan baju malam.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Festival pertama kali diselenggarakan tahun 1979 oleh Dr. Rudy Melone, Don Christopher, dan Val Filice. Festival diselenggarakan Asosiasi Festival Bawang Putih Gilroy, sebuah organisasi nirlaba yang sering memberi dana untuk berbagai proyek di kota Gilroy.

Sumber[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]