Fessy Alwi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Fessy Alwi
Nama lahir Fessy Farizqoh Alwi Assegaf
Lahir 18 Juli 1980 (umur 33)
Bendera Indonesia Malang, Jawa Timur
Pekerjaan Jurnalis
Tahun aktif 2003 - sekarang
Pasangan Taufik Basari

Fessy Farizqoh Alwi Assegaf (lahir di Malang, Jawa Timur, 18 Juli 1980; umur 33 tahun) adalah seorang presenter berita Indonesia keturunan Arab. Saat ini ia menjadi presenter berita di Metro TV pada program Suara Anda dan Metro Siang.[1] Sebelumnya Fessy merupakan Newspresenter di ANTV, di ANTV ia pernah memegang semua Acara berita reguler mulai dari Topik Pagi, Topik Siang, Topik Petang, hingga Topik Malam dan juga pernah membawakan acara dialog Topik Kita. Ia mulai bergabung di Metro TV pada bulan Oktober 2008 dan awal kemunculannya adalah pada Headline News pukul 19.00 sebagai Reporter yang meliput di Kejaksaan Agung tepatnya pada tanggal 31 Oktober 2008. Ia mengawali muncul sebagai Newspresenter dengan membawakan program News Flash. Di Thread PBK Fessy Alwi merupakan Anchormate dari Faisal Arif.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Fessy Alwi terlahir di Malang pada tanggal 18 Juli 1980 dengan nama lengkap Fessy Farizqoh Alwi Assegaf. Bersekolah di SD Menanggal 601 Surabaya, SMP 1 Surabaya, dan SMU 9 Surabaya. Ia menamatkan jenjang S1 di Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya. Kemudian menyelesaikan S2-nya di Magister Kenotariatan di Universitas Indonesia, Jakarta. Dan kini Fessy telah menikah dengan Taufik Basari seorang advokat, aktivis hak asasi manusia, dan pendiri Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat.

Karier[sunting | sunting sumber]

Fessy Alwi memulai karier sebagai seorang jurnalis pada tahun 2003. Sebagai seorang jurnalis pastilah memiliki banyak pengalaman, begitupun dengan seorang Fessy Alwi, salah satu pengalamannya sebagai seorang jurnalis adalah ketika menjadi wartawan Istana Kepresidenan dan ikut Presiden ke Korea Selatan, pada masa peliputannya di Korea Selatan Fessy melakukan semua tugas jurnalistik sendiri, Fessy harus membawa sendiri kamera dan tripodnya, serta mengambil gambar dan mengirimkannya ke Indonesia pada waktu yang hampir bersamaan. Tugas seorang jurnalis tidak lepas dari wawancara, dan Fessy pun telah banyak mewawancarai seseorang dan di antara sejumlah wawancara yang pernah dilakukannya, pengalaman paling tidak terlupakan adalah ketika mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada program special ANTV yang berjudul "Minum Teh Bersama Presiden SBY".

"Dalam usai saya yang masih muda, saya mendapatkan kesempatan mewawancarai orang nomor satu di Indonesia," kata Fessy, "Sementara, salah satu pengalaman yang tidak terlupakan dan bisa belajar banyak adalah ketika ikut Presiden ke Korea Selatan."

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.kampoengarab.com/tokoh-arab