Federasi Pekerja Transportasi Internasional

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
ITF
Logo ITF.png
International Transport Workers' Federation
Didirikan 1896
Anggota 5 million
Negara International
Tokoh penting David Cockcroft, General Secretary
Paddy Crumlin, President
Lokasi kantor London, UK
Situs resmi www.itfglobal.org

Federasi Pekerja Transportasi Internasional (Bahasa Inggris disingkat ITF atau International Transportation Federation) yang merujuk kepada perusahaan atau badan usaha yang dimiliki pemerintah sebuah negara.

Sejarah ITF[sunting | sunting sumber]

The International Transport Workers' Federation (ITF) adalah federasi serikat pekerja transportasi global' serikat buruh, didirikan pada tahun 1896. Pada tahun 2009 ITF memiliki 654 organisasi anggota di 148 negara, yang mewakili keanggotaan gabungan dari 4,5 juta pekerja [1] ITF bersekutu dengan Konfederasi Serikat Buruh Internasional (ITUC).. Setiap serikat buruh independen dengan anggota dalam industri transportasi memenuhi syarat untuk keanggotaan organisasi. ITF mewakili kepentingan serikat pekerja transportasi 'dalam tubuh seperti Organisasi Buruh Internasional (ILO), Organisasi Maritim Internasional (IMO) dan International Civil Aviation Organization (ICAO). Organisasi ini juga menginformasikan dan menyarankan serikat tentang perkembangan di industri transportasi di negara-negara lain atau wilayah di dunia, dan mengatur aksi solidaritas internasional ketika serikat anggota di satu negara bertentangan dengan pengusaha atau pemerintah. Markas ITF terletak di London dan memiliki kantor di Amman, Brussels, Georgetown (Guyana), Moskow, Nairobi, New Delhi, Ouagadougou, Rio de Janeiro dan Tokyo.

ITF memegang kongres setiap empat tahun sesuai dengan ITF Konstitusi, Peraturan IV. Kongres memiliki otoritas tertinggi dalam ITF. Kongres ke-40 diadakan di Vancouver, Kanada, 14-21 Agustus 2002. Kongres ke-41 digelar di Durban, Afrika Selatan pada bulan Agustus, 2006. Kongres ke-42 diselenggarakan di Mexico City 5-12 Agustus 2010.

Eksekutif ITF sangat prihatin dengan dampak globalisasi, peningkatan konsentrasi kepemilikan perusahaan internasional transportasi, pemanasan global, peningkatan pelayanan publik dan privatisasi sebelumnya perusahaan transportasi yang dikelola negara besar. Ia mencatat bahwa Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) memainkan peran sentral dalam proses ini dan menganggap perlu bagi serikat untuk mengerahkan tekanan apa yang mereka dapat pada WTO untuk menghormati standar sosial dan tenaga kerja dalam perjanjian tersebut. Hal ini sangat peduli tentang efek bahwa Perjanjian Umum WTO tentang Perdagangan Jasa (GATS) bisa saja pada pekerja transportasi melalui mogok peraturan transportasi nasional. Ini menganggap penting untuk menentang masuknya layanan transportasi yang terkait dalam GATS. Ini menganggap bahwa organisasi keuangan internasional, termasuk Bank Dunia dan bank pembangunan regional, memiliki "dampak negatif yang serius baik pada kualitas layanan transportasi dan pada pekerjaan dan kondisi kerja pekerja transportasi." Hal ini juga melihat kebijakan ekonomi neoliberal yang dipromosikan oleh blok regional termasuk Uni Eropa, Mercosur, ASEAN, NAFTA, dan SADC sebagai umumnya merugikan mengangkut pekerja. Diyakini perlu untuk menciptakan jaringan solidaritas antara serikat pekerja, serta meningkatkan koordinasi antara bagian ITF, sehingga tanggapan yang efektif dapat dibuat untuk besar entitas bisnis multinasional yang span beberapa daerah dan berbagai sektor pekerja. Global Mariner

Pada akhir 1990-an, ITF dioperasikan sebuah museum mengambang, Global Mariner mV, yang berlayar di seluruh dunia untuk mempromosikan kesadaran bendera kemudahan dan kondisi seperti budak di laut Kapal ini awalnya dibangun di Inggris pada tahun 1979 sebagai. yang mV Ruddbank, dan tenggelam pada tahun 2000 di lepas pantai Venezuela setelah bertabrakan dengan kapal kontainer.

Referensi[sunting | sunting sumber]