Fathiyah (Musim 1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Fathiyah Musim 1
497764852.jpg
Jumlah episode 118
Siaran
Saluran asal MNCTV
Pertama tayang Senin, 9 Januari 2012Minggu, 6 Mei 2012
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Dia Anakku
Berikutnya →
Fathiyah (Musim 2)

Fathiyah adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di MNCTV. Pemainnya antara lain ialah Aryani Fitriana, Gracia Indri, Teuku Wisnu, Ririn Dwi Ariyanti, Hardy Hartono, Desy Ratnasari, dan masih banyak lagi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Salwa yang sejak kecil dirawat oleh monyet dan dibesarkan di hutan, tak sengaja bertemu Tantra (Hardy Hartono), anak bungsu Aida (Irene Librawati) dan Ramdan (Boy Tirayoh)yang sedang berkemah di hutan tempat Salwa tinggal. Salwa bahkan sempat merawat Tantra yang terluka akibat tembakan pemburu. Tantra kemudian memberi Salwa nama Fathiyah (Aryani Fitriana) yang artinya penyelamat. Saat Tantra hendak kembali ke Jakarta, tanpa sengaja Fathiyah terbawa di atas mobil Tantra.

Begitu sampai Jakarta, Fathiyah yang masih ada di atas mobil Tantra, tersangkut di dahan pohon lalu jatuh di atas kap mobil Cakra (Teuku Wisnu), kakak Tantra hingga pingsan. Cakra yang tidak ingin dapat masalah, melarikan Fathiyah ke rumah sakit. Begitu Fathiyah sadarkan diri, dia ketakutan melihat peralatan rumah sakit yang baru pertama kali dilihatnya. Fathiyah berusaha kabur hingga membuat kehebohan di rumah sakit. Cakra serta Najwa (Ririn Dwi Ariyanti), direktur RS dibikin repot oleh ulah Fathiyah. Gara-gara kejadian ini Cakra jadi membenci Fathiyah yang dikira gila, dan Fathiyah juga membenci Cakra yang dianggap ingin menyakiti dirinya. Sejak saat itu Cakra dan Fathiyah selalu bertengkar. Tapi Najwa yang selama ini menyukai Cakra malah membela Fathiyah.

Nindy (Linda Ramadhanty) dan Karin (Gracia Indri) yang dililit hutang mencari jalan pintas untuk melunasi hutang mereka. Nindy menyuruh Karin menjebak Cakra agar mereka bisa mendapatkan harta keluarga Cakra untuk melunasi semua hutang.

Pada saat Aida merayakan ulangtahunnya, Aida memberitahu bahwa dia ingin Cakra dan Najwa bertunangan. Cakra tidak mencintai Najwa, ia menolak permintaan Aida tersebut. Najwa sedih, tapi Karin sebaliknya, karena kini dia masih punya kesempatan untuk mendapatkan Cakra.

Fathiyah terus bersitegang dengan Cakra, Najwa masih menyimpan cinta untuk Cakra, sedangkan Karin masih melancarkan aksinya untuk menjerat Cakra.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Bintang tamu[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]