FG DJ Radio

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Radio FG
Wilayah siarPrancis
FrekuensiBermacam sesuai kota
Mulai mengudara1981
PemilikFG Concept
Situs webwww.radiofg.com

Radio FG (sebelumnya FG DJ Radio) merupakan sebuah stasiun radio berbahasa Prancis yang mulai mengudara dari Paris, Prancis dalam 98.2 FM. Merupakan stasiun radio yang menyiarkan musik House, Techno, Dance dan R'n'B.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Radio FG didirikan tahun 1981 sebagai radio komunitas yang berakar pada adegan homoseksual Paris dan mendukung komunitas homoseksual. 'FG' dikatakan memiliki banyak arti dari "Fréquence Gaie" (Frekuensi Gay) hingga "Futur Génération" (Generasi Masa Depan) hingga "Filles et Garçons" (Perempuan & Laki-Laki). Selama empat tahun pertama penyiarannya, stasiun ini menghadapi masalah keuangan juga konflik internal, tapi berusaha selamat. Sementara waktu berjalan, stasiun ini mengalami krisis identitas, menjauhkan dirinya dari aktivitas sosial dan memperbaiki dirinya sebagai stasiun musik elektronik.

Tahun 2001 Radio FG mengganti status radio komunitasnya menjadi stasiun radio pribadi. Bulan September 2003 Radio FG menjadi FG DJ Radio dan memperluas spektrum musiknya menjadi musik R'n'B dan Raï.

Hari ini, stasiun tersebut mengudara di banyak pinggiran kota Paris juga di provinsi. Bulan September 2004 radio ini memulai layanan radio web gratis bernama Underground FG.

Situs ini sekarang menawarkan 6 stream langsung yang berbeda: FG DJ Radio, Underground FG, Vintage FG, FG Chic, Energy Burnmix FG, dan FG Dance by Hakimakli; bersama dengan stream tunda 6 jam dari stasiun utamanya bernama FG +6H.

Identitas visual[sunting | sunting sumber]

Logos[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]