F.E.A.R. 2: Project Origin

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
F.E.A.R. 2: Project Origin
Perancang Nathan Hendrickson
Peter Wyse
John Zuur Platten[1]
Genre Psychological horror, First-person shooter
Mode Single-player, Multiplayer

F.E.A.R. 2:Project Origin adalah permainan video bergenre pysycology FPS horror, dikembangkan oleh Monolith dan diterbitkan oleh Warner Bros Inc. Games untuk PS3, PC, dan Xbox 360. Sekuel dari F.E.A.R. yang diriliskan pada tanggal 10 Februari 2009.

Gameplay[sunting | sunting sumber]

F.E.A.R. 2 menggunakan engine Lithtech: Jupiter EX dengan menggunakan bermacam-macam senjata dan Matrix ala Slow-Mo yg memperlambat pergerakan atau serangan musuh Player akan menggunakan Prajurit Delta Force Operative bernama, Michael Becket dimana Alma Wade membunuh Becket. Becket bisa menggunakan bermacam-macam senjata dan bisa menggunakan EPA(Elite Powered Armour). Becket dapat mengumpulkan beberapa item termasuk, Armour, Kotak First Aid, Intel Musuh, dan Suntikan Slow-Mo. untuk memperluas kekuatan Slow-Mo. Becket juga bisa menghancurkan beberapa barang untuk melindung dirinya dari tembakan musuh. Becket juga bisa menggunakan granat, dan lain-lain. Di DLC F.E.A.R. 2: Reborn, engine masih menggunakan Lithtech: Jupiter EX pemain menggunakan Foxtrot 813, Prajurit robot Replica. 813 juga bisa menggunakan Slow-Mo dan macam-macam senjata. F.E.A.R. 2: Project Origin dan F.E.A.R. 2 Reborn mempunyai cirihas yg sama, tetapi cerita yg berbeda.

Plot: Project Origin[sunting | sunting sumber]

Pemain memainkan Michael Becket yang tertidur di APC-nya bersama teman-temanya Griffin, Red, Keegan, Stokes, dan Manuel Morales. Becket bermimpi bahwa dia menemukan anak yg tersesat dan dunia hancur. Becket mulai terbagun dan Griffin mulai memberitahu misi yg mereka lakukan,menyelamatkan seseorang dari Armacham bernama, Genevieve Aristide yg diburu para prajurit Armacham. saat Becket menyelamatkan Aristide, Becket mulai melihat ledakan yg dilakukan Point Man. Becket banyak mendapatkan informasi dari Terry Halford(dipangill Snake Fist). Terry terbunuh dari para prajurit Replica

Becket mulai menemukan tempat dimana untuk menghancurkan Alma. tetapi rencana itu dihalangi oleh Aristide. Stokes tertembak lalu Aristide mengirim Becket ke hari akhir. Becket berhasil tetapi dia tahu Alma memperkosa Becket dengan melahirkan anak ke-3-nya. lalu Becket mendengar suara kecil diperut Alma dan permainan berakhir.

Plot: Reborn[sunting | sunting sumber]

Cerita dimulai oleh Paxton Fettel yg menyambut kedatanga prajurit Replica: Foxrot 813. 813 adalah kunci dari Fettel untuk menyelamatkan Saudaranya Point Man. 813 dipanggil untuk melakukan tugas dengan membunuh prajurit Armacham. tetepi tugas itu dinganggu oleh Fettel. Fettel memberitahu bahwa, dia tidak sama dari yg lain, 813 berhasil memasuki ruangan Fettel. 813 melepas Helmnya dan Fettel memegang tubuh 813 dengan mengatakan dia, "Aku telah lahir..... KEMBALI...."

Permainan terbaik sepanjang masa[sunting | sunting sumber]

F.E.A.R. 2: Project Origin dan F.E.A.R. 2: Reborn mendapatkan nilai 99,9 di IGN dan mendapatkan penghargaan, "Best FPS Horror Ever..." oleh Game Informer.

Referensi[sunting | sunting sumber]