Eron Lebang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Eron Lebang adalah aktor, musisi dan presenter Indonesia. Eron ikut bermain dalam berbagai macam film layar lebar, seperti XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot bersama dengan Jamie Aditya dan Alex Abbad. Selain itu, Eron juga menjadi presenter dalam acara Be A Man.

Sejak sekitar tahun 2003, sesuai dengan pendidikannya, Eron memfokuskan diri untuk bergelut di bidang musik, baik sebagai musisi, produser musik serta audio engineer.

Kemampuan Eron di industri musik tersalurkan pada tahun 2005 dalam pembuatan soundtrack film Brownies. Eron dipercaya untuk menjadi audio engineer dalam pembuatan album tersebut untuk band Indonesia ternama, GIGI.

Hasrat yang tinggi dalam industri musik mengantarkan musisi ini dalam beberapa kegiatan maupun peran yang berhubungan erat dengan dunia musik. Beberapa diantaranya seperti menjadi MTV VJ (2006-2008), membuat soundtrack film dengan judul “Wakil Rakyat” (2010), produser acara musik di TV nasional dengan nama acara “Jammin”, hingga pembuatan album solo-nya dengan judul “We de Kings & Queens” (2012).

Pada tahun 2013, Eron bersama dengan ketiga temannya membentuk sebuah band musik urban dengan balutan nuansa musik pop, soul dan reggae dengan nama FLiM. Dan sekitar 6 bulan kemudian FLiM mengeluarkan album mereka yang pertama dengan judul album Love in Translation. Hits pertama FLiM dengan judul Hey Gadis menampilkan nuansa pop dan soul yang menyegarkan.

Selain menjadi vokalis dan produser dari FLiM, Eron juga adalah produser beberapa band Indonesia, seperti Yoiki (band yang bernuansa Melayu) dibawah label Outlaw Music Production.

Filmografi[sunting | sunting sumber]