Erinys International

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Erinys International dibentuk pada tahun 2001 oleh manajer senior dan eksekutif dari kalangan industri manajemen security and risk. Bermarkas di Dubai, Uni Emirat Arab. Erinys International menyediakan layanan konsultasi dalam bidang Security and Risk. Bagi perusahaan yang beroperasi di daerah rawan seperti wilayah sub sahara Afrika dan Timur Tengah, Erinys menawarkan kemampuannya untuk mengurangi risiko yang mungkin ditimbulkan.

Khusus wilayah Irak, proyek Erinys dipegang oleh Erinys Iraqi yang pembagian operasinya berdasarkan struktur wilayah utara, tengah dan selatan. Masing masing dengan markas besar independen. Infrastruktur manajemen dan komunikasi yang diterapkan Erinys memungkinkan komunikasi melalui frekuensi VHF HF maupun satelit.

Erinys Iraq dikepalai seorang berkebangsaan Afrika Selatan, Sean Cleary. Dimasa prakemerdekaan Namibia, Cleary merupakan pejabat senior, penasihat politik senior bagi pemberontak Angola Jonas Savimbi. Karena itu Cleary merupakan lawan paling vokal bagi Executive Outcomers yang bertempur melawan Savimbi atas nama pemerintah Angola.

Erinys Iraq merupakan kontraktor utama bagi Gulf Regional Division of United States Army Corp of Engineers (Grup Devinisi Regional korps teknik AD AS). Tugasnya menyediakan personel pengamanan dan pelayanan perlindungan.

Pada bulan Agustus 2003, Erinys Iraqi berhasil mendapatkan kontrak dengan Iraqi Ministry of Oil (Kementrian Perminyakan Irak) senilai hampir 40 juta dolar AS. Erinys dikontrak untuk menyediakan dan melatih 6.500 penjaga bersenjata dan diberi kuasa untuk melindungi 140 sumur minyak Irak, 7000 jaringan pipa dan penyulingan, termasuk instalasi tenaga dan suplai air bersih.

Layanannya mencakup kontrol akses, mencegah pencurian, kontrol kehilangan, respon darurat. Semua ini didukung dengan 450 kendaraan patroli diseluruh Irak termasuk pemantauan udara terhadap jaringan pipa.

Kesuksesan Erinys ditandai dengan berkurangnya penyerangan terhadap infrasruktur munyak. Model pengamanan infrastruktur yang diterpkan Erinys kini dikenal luas dan diterapkan untuk program pengamanan infrastruktur nasional yang lain.