Epafroditus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Epafroditus artinya awalnya adalah "Kesayangan Afrodit". Kemudian nama ini artinya hanyalah "sayang" atau "tersayang". Epafroditus adalah seorang rekan kerja, saudara, dan sesama pejuang Paulus. Dari jemaat di Filipi, ia dikirimkan ke penjara Paulus di Roma. Oleh karena itu Paulus bisa diurusi. Pada perjalanan ke sana, ia menjadi jatuh sakit. Namun ia bisa sembuh oleh karena rahmat Tuhan dan lalu menjadi abdi Paulus yang setia, ketika berada di penjara. Jemaah di Filipi mendengar bahwa Epafroditus jatuh sakit. Oleh karena itu Paulus mengirimnya kembali dengan sebuah surat.

Kutipan dari Alkitab[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah kutipan ayat-ayat tersebut dari Surat Paulus kepada Jemaat di Filipi:

  • 2:25 Sementara itu kuanggap perlu mengirimkan Epafroditus kepadamu, yaitu saudaraku dan teman sekerja serta teman seperjuanganku, yang kamu utus untuk melayani aku dalam keperluanku.
  • 4:18 Kini aku telah menerima semua yang perlu dari padamu, malahan lebih dari pada itu. Aku berkelimpahan, karena aku telah menerima kirimanmu dari Epafroditus, suatu persembahan yang harum, suatu korban yang disukai dan yang berkenan kepada Allah.