Ema Tōyama

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Ema Tōyama (遠山えま Tōyama Ema?) adalah mangaka yang lahir pada 23 Mei di Tokyo, Jepang. Debutnya adalah Tenshi no Tamago yang dipublikasikan lewat Nakayoshi. Gokkun! Pucho adalah komik serialnya yang pertama. Tokyopop telah menerbitkan Gokkun! Pucho dengan nama Pixie Pop. Selain lewat Kodansha, Tōyama juga membuat komik di Dengeki Maoh dan Square Enix.

Komik[sunting | sunting sumber]

  • Tenshi no Tamago [Heart Egg]

Debut Tōyama sebagai mangaka. Berkisah tentang gadis yang bertemu dengan sebuah telur yang membuatnya dekat dengan orang yang ia sukai. Manga ini hanya sebanyak 1 chapter (oneshoot).

  • Gokkun! Pucho [Pixie Pop | Glek! Pucho]

Komik serial Tōyama yang pertama. Manga ini tamat di buku ketiga. Berkisah tentang Mayu Kosaka yang telah menyukai Shinya Amamiya yang berubah 180 derajat hingga duduk di bangku kelas 1 SMP kemudian bertemu dengan peri minuman, Pucho, yang ternyata mengincar air matanya untuk menjadi dewasa. Sejak saat itu Mayu jika minum selain air putih akan berubah menjadi jenis minuman tersebut.

  • Mamacolle

Manga ini tamat pada buku keempat. Tamae Asahina sangat ingin memelihara Baby, binatang peliharaan jenis baru yang kenyal seperti teman-temannya. Namun sang ibu tak setuju karena Tamae selalu mendapat nilai jelek. Berhasilkah Tamae menyelesaikan tantangan sang ibu demi dapat memelihara Baby?

  • Koko ni Iru Yo! [I'm here!]

Manga ini tamat pada buku kelima. Hikage Sumino adalah gadis kelas 2 SMP yang keberadaannya tak pernah diketahui oleh siapapun. Kemudian datang Hinata, yang kemudian mengubah dunianya. Seorang yang begitu bersinar seperti matahari.

  • Watashi ni xx Shinasai!! [Do xx to Me!!]

Karya terbaru Tōyama. Berkisah tentang gadis berkulit dingin, Yukina Himuro yang juga pembuat novel di handphone dengan nama pena Yupina. Kemudian untuk membuat novel romansa, ia harus memiliki pengalaman seputar hal itu. Dan ia meminta si cowok-yang menurutnya membosankan, Shigure Kitami, untuk membuatnya mengalami hal itu!

  • Ichi Rabu Kyuu [One Loves Nine]

Manga Tōyama yang diserialisasikan di Dengeki Maoh. Berkisah tentang seorang cowok yang dikelilingi sembilan gadis di sekolah barunya di daerah dimana perbandingan laki-laki dan perempuan adalah 1:9 (satu banding sembilan).

  • Hyakuen! [One Hundred Yen!]

Manga Tōyama yang diserialisasikan di Square-Enix. Momo Yamada, seorang gadis yang selalu optimis namun senang mengumpulkan uang! Bersama Suzuki Madoka, mereka berdua mengumpulkan uang sedikit demi sedikit demi menggapai mimpi mereka!

  • Plain Love

Manga Touyama yang diserialisasikan di majalah komik Aria. Wakana Nakatani adalah kogal yang mempunyai tipe cowo idaman yang aneh: polos. Karena menurutnya cowo polos itu pintar dan jarang sudah mempunyai pacar. Meski menurut teman-temannya sangat aneh bagi seorang kogal menyukai cowo polos, tapi Wakana, yang biasa dipanggil Bakana itu tidak peduli dan ia tetap akan mengejar cowo idamannya, Kagano si cowo polos yang pintar dan cupu! (Oneshoot).

  • Pocha Pocha Suieibu [Chubby in The Swimming Club]

Manga Touyama yang diserialisasikan di majalah komik Manga Time Family.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]