Dunia Anak (saluran televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Dunia Anak (saluran TV))
Dunia Anak Channel
Logo Dunia Anak Channel
Diluncurkan2012 (sebagai Ananda)
1 Mei 2014 (sebagai Dunia Anak)
JaringanTransvision
PemilikTelkom Indonesia (2012-2014)
Trans Media (2014-sekarang)
NegaraIndonesia
Kantor pusatGedung Transvision, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Saluran seindukTrans Media:
Trans TV
Trans 7
CNN Indonesia
CNBC Indonesia
Transvision Channels:
Lingua Channel
Logo Ananda (setelah 2012)

Dunia Anak yang dikenal dengan nama Dunia Anak Channel (sebelumnya bernama Ananda) adalah kanal televisi anak-anak di Indonesia. Menyajikan acara kartun, pendidikan dan gaya hidup untuk anak-anak.

Dunia Anak pertama kali acara anak-anak makin banyak mengenal kartun di luar negeri yaitu Ananda. Ananda adalah kanal televisi anak-anak milik Telkom Indonesia naungan dari TelkomVision.

Pada tanggal 1 Mei 2014, Ananda akan berganti nama dan konsep diberi acara stasiun televisi ini milik Trans Media maka menjadi Dunia Anak. Karena Dunia Anak memberikan acara tipe animasi, pendidikan, gaya hidup dan hiburan bagi anak-anak yang lebih pintar tentunya.

Acara ditayangkan Dunia Anak menghasilkan sumber jalur waktu diperpanjang misalnya Happy Holy Kids, Aku Ingin dan Music Lubally. Dunia Anak menawarkan kanal televisi anak-anak dengan berbagai hiburan dan edukasi bagi anak-anak dan keluarga terpilih sebagai orang teladan agar memberi acara pilihan sesuai permintaan, karena lebihnya Dunia Anak mengajak kita rangkaian belajar sendiri serta fokusnya jelajah edukasi dalam petualangan hidup agar tambah seru untuk anak-anak pintar supaya bisa menghibur wawasan setiap hari.

Dunia Anak, diadakan acara animasi berupa pendidikan untuk anak-anak, apalagi Shimajiro maka setelah pindahan ke Kids Channel (sekarang Kids TV).

Acara yang diputar di Dunia Anak[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]