Dream Home

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dream Home
SutradaraPang Ho-Cheung
ProduserConroy Chan Chi-Chung
Subi Liang
Josie Ho
Ditulis olehPang Ho-Cheung
Derek Tseng
Jimmy Wan
PemeranAnthony Wong Chau-Sang
Josie Ho
Eason Chan
Michelle Ye
Norman Chu
Paw Hee-Ching
Lawrence Chou
Tsang Kwok Cheung
Wong Ching
Lok Ying Kwan
Sin Lap-Man
Lo Hoi-Pang
Zhou Chu-Chu
Juno Mak
Song Juan
Chan Wai Hung
Penata musikGabriele Roberto
SinematograferNelson Yu Lik-Wai
PenyuntingWenders Li
Perusahaan
produksi
DistributorEDKO Film
Tanggal rilis
Hong Kong 13 Mei 2010
Durasi95 menit
Negara Hong Kong
BahasaKantonis

Dream Home (Hanzi Tradisional: 維多利亞壹號; Hanzi Sederhana: 维多利亚壹号; Jyutping: Wai dor lei ah yut ho) adalah sebuah film horor-thriller buatan tahun 2010 dan disutradarai oleh Pang Ho-Cheung. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Tionghoa: Anthony Wong Chau-Sang, Josie Ho, Eason Chan, Michelle Ye, Paw Hee-Ching, dan masih banyak lagi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ketika ia masih kecil, Cheng Lai-Sheung (Josie Ho) bisa melihat pelabuhan Victoria terkenal di Hong Kong dari apartemennya. Tapi waktu berlalu, gedung-gedung tua di depan rumahnya dihancurkan untuk membuat jalan bagi proyek perumahan terbesar - "No.1 Victoria Bay" yang sekarang blok pandangannya. Semakin kecewa dan marah, ia bersumpah untuk suatu hari menyimpan cukup uang untuk keluarganya pindah ke "No.1 Victoria Bay" dengan pemandangan laut yang luar biasa.

Untuk arsip mimpinya, Cheng harus bekerja keras di dua pekerjaan penuh-waktu. Dia bahkan pergi sejauh mencuri data pelanggan untuk menjual ke perusahaan lain. Namun, tidak peduli berapa banyak dia dalam jaring-jaring, ia tidak dapat menghasilkan cukup uang untuk mengikuti terus nilai meningkat di barang tetap asal Hong Kong. Sejak harga properti yang terus melompat lebih tinggi, rumah impian sekarang tampaknya selamanya di luar jangkauan, sampai tiba-tiba, ia baru sadar nya: untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, ia harus mengambil tindakan tangannya sendiri, bahkan jika itu berarti mendapatkan tangannya serius berdarah.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]