Don't Forget (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
"Don't Forget"
Singel oleh Demi Lovato
dari album Don't Forget
Dirilis April 2009
Genre Glam rock
Panjang 3:44
Label Hollywood
Pencipta Demi Lovato, Joe Jonas, Kevin Jonas II, Nick Jonas
Produser John Fields, Jonas Brothers
Kronologi singel Demi Lovato
"La La land"
(2008)
"Don't Forget"
(2009)
"Here We Go Again"
(2009)

Don't Forget adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi-penulis lagu Amerika Demi Lovato. lagu Ini ditulis oleh Lovato bersama dengan Jonas Brothers, yang menghasilkan lagu dengan John Fields, untuk album debutnya studio Lovato dari nama yang sama (2008). Inspirasi lagu datang dari Lovato jatuh cinta dengan seseorang yang kemudian meninggalkannya. Menurut Lovato, itu adalah salah satu lagu di album dia yang paling berhubungan. Musik, "Don't Forget" adalah glam midtempo batu balada bahwa fitur bernyanyi Lovato dengan desah vokal falsetto. Dirilis sebagai single ketiga dan terakhir pada April 2009 melalui Hollywood Records.

Lagu ini mendapat review umumnya positif dari para kritikus, yang mencatat transisi dari "suara tween"-nya ke materi yang lebih matang. Lagu ini mencapai sukses komersial sedang, mencapai nomor empat puluh satu di Billboard Hot 100, sehingga single Lovato tertinggi memuncak tunggal pada waktu itu. Jumlah tunggal juga mencapai tujuh puluh enam di Canadian Hot 100. Video musik yang menyertainya diarahkan oleh Robert Hales. Perawatan video yang berbeda telah ditulis untuk klip, tapi Lovato menolak mereka sebagai dia ingin melakukannya dengan cara itu. Video menunjukkan beberapa adegan melakukan dengan band-nya di tengah hujan. Lovato telah melakukan beberapa kali lagu, termasuk di tampilkan di The Ellen DeGeneres.

Latar Belakang dan Komposisi[sunting | sunting sumber]

"Don"t Forget" ditulis oleh Lovato bersama dengan Jonas Brothers, yang diproduksi dengan John Fields. Lagu fitur Dorian tongkat uskup dan Michael Bland pada drum, dan Bidang pada bass, gitar dan keyboard. Nick Jonas juga bermain gitar pada lagu tersebut. lagu ini terdaftar sebagai "Did You Forget" dengan Broadcast Music, Inc. Lovato telah menyatakan bahwa "Don't Forget" adalah salah satu lagu di album bahwa dia berhubungan, dan bahwa ia merasa "banyak emosi sementara rekaman itu" dalam sebuah wawancara dengan Popeater., dia menjelaskan, "Semua orang berjalan melalui pengalaman jatuh cinta, tapi kemudian orang lain hanya berjalan pergi, dan pergi di tempat lain aku pergi melalui pengalaman seperti itu dan ingin menulis tentang hal itu aku berhasil mengatasinya,. dan sekarang satu tahun kemudian saya tidak memiliki perasaan tentang orang itu lagi."

"Don't Forget" adalah glam midtempo batu balada dinyanyikan dengan vokal rentan dan desah dengan nada suara tinggi. Menurut lembaran musik dipublikasikan pada Musicnotes.com oleh Sony / ATV Music Publishing, lagu diatur dalam waktu yang sama dengan metronom dari 92 denyut per menit. Ini terdiri dalam kunci E mayor dan mencakup vokal Lovato berkisar dari catatan C ♯ 4 dengan catatan E5. Lagu termasuk "goyang" instrumental dan istirahat gitar yang mudah. Ed Masley dari The Arizona Republic dibandingkan lagu untuk lagu-lagu Green Day. Lirik, "Don't Forget" adalah tentang salah satu kepentingan Lovato adalah cinta yang meninggalkan nya hanya karena ia jatuh cinta dengan dia. tema ini ditunjukkan dalam garis liris seperti, "Did you forget that I was even alive? Did you forget everything we ever had?".

Kritikan[sunting | sunting sumber]

Penampilan lovato menyanyikan "Don't Forget" di during An Evening with Demi Lovato

Ed Masley dari The Arizona Republic termasuk "Don't Forget" tentang "Top 10 dari gadis-gadis Disney" daftar di nomor dua, dan menulis, "Dia benar-benar menjual ini balada glam-rock epik dengan tersendat-up nya vokal, [. ..] Dia menulis dengan Jonas Brothers, salah satunya jelas telah menikmati pekerjaan Green Day terbaru Tapi jujur, ini akan menjadi salah satu lagu kebangsaan lebih menarik di Century Breakdown-21 '.. "Judy Coleman dari The Boston Globe menulis, "Lovato telah menguasai jangkauan terbatas dari keterampilan yang dibutuhkan dari bintang muda pop hari ini:. the-rentan kucing ayat, paduan suara Banshee-jeritan itu, selain karena bisik kaku seksi Dia sajak" digunakan kita untuk menjadi begitu kuat "dan" cinta kita adalah seperti sebuah lagu. Michael Menachem Billboard menulis Lovato bahwa, seperti Miley Cyrus depannya, "juga telah melangkah menjauh sebentar dari suara tween dengan lagu judul album-nya, 'Don't Forget'" tanpa ironi. Menachem menulis,". Dia mungkin mencapai tingkat baru dengan performa vokal siap, karena ia juga sedang mencari dianggap serius. "Joey Guerra dari The Houston Chronicle disebut melacak" yang sesuai dengan usia cetak biru ditata oleh Hilary Duff dan Miley Cyrus ".

Karena penjualan digital kuat ketika album ini dirilis, "Don't Forget" memulai debutnya di Billboard Hot 100 di nomor enam puluh delapan pada edisi tanggal 11 Oktober 2008, dan jatuh dari tangga pada minggu berikutnya. Pada edisi tertanggal 4 April 2009, kembali memasuki grafik di nomor delapan puluh empat. Lagu ini terus naik chart selama tiga minggu, sebelum akhirnya mencapai puncak nomor empat puluh satu pada minggu kelima pada grafik. Lagu ini terbaik solonya melakukan Lovato single pada grafik sampai "Here We Go Again" mencapai nomor lima belas di edisi tanggal 8 Agustus 2009. Di Kanada, "Don't Forget" memulai debutnya. di Canadian Hot 100 di nomor delapan puluh dua pada isu tanggal 2 Mei 2009. Minggu berikutnya,. itu mencapai tujuh puluh enam, yang menjadi puncaknya. Lagu ini juga mencapai nomor enam puluh dua pada Pop 100 Chart.

Musik Video[sunting | sunting sumber]

Musik video untuk "Don't Forget" disutradarai oleh Robert Hales. Menurut Lovato, perawatan video yang berbeda telah ditulis,. Tapi dia menolak mereka sebagai dia ingin untuk datang dengan ide sendiri. Dia berkata, "Mereka menjalani perawatan [untuk video], tapi aku hanya seperti, 'Tidak, awal mereka." Saya ingin datang dengan ide saya ingin menunjukkan warna,. Saya ingin menunjukkan segala sesuatu. Ini adalah seni bagi saya dan saya tidak ingin menjadi keputusan orang lain. "Video tersebut ditayangkan pada 16 Maret 2009 melalui account Myspace Lovato. Lagu ini kemudian dibuat tersedia untuk download digital di iTunes Store pada tanggal 7 April 2009.

Steve Helling dari People Magazine menulis bahwa Lovato menunjukkan sisi dewasa di video, mengatakan bahwa "sulit untuk tidak melihat bahwa 16 tahun bintang Camp Rock tumbuh." Video dimulai di bis tur Lovato dengan Band. Dia terlihat duduk di samping jendela di bagian belakang bus, di mana ia mendahului menyanyikan baris pertama. Sebagai lagu berlangsung, dia berjalan keluar dari bus dan hujan, memegang payung. Dia berjalan keluar dari tempat parkir dan masuk ke taman hiburan, di mana dia berdiri di depan sebuah korsel dalam hujan sambil terus bernyanyi. Setelah chorus kedua, Lovato dan band-nya tampil di hujan dengan warna air yang mengubah di latar belakang. Sebagai pendekatan ayat terakhir, dia kembali di bus tur. Setetes air mata bergulir menuruni pipinya dan video berakhir.

Penampilan Langsung[sunting | sunting sumber]

Penampilan Lovato di during the Summer Tour 2009

Lovato menyanyikan "Don't Forget" di The Ellen DeGeneres Show pada tanggal 14 April 2009, Juga pada bulan April 2009, lagu itu dinyanyikan sebagai bagian dari iTunes Live from London seri.. Pertunjukan penuh dirilis sebagai iTunes Store-eksklusif bermain diperpanjang menampilkan versi live yang direkam dari trek. Pada bulan Mei 2009, Lovato tampil lagu di konser Walmart, yang kemudian dirilis sebagai bagian dari sebuah album live berjudul Demi Lovato : Live: Walmart soundcheck (2009). album Rilis ini menampilkan rekaman versi live dari pemain pada CD, dan pertunjukan penuh pada DVD.

Selama musim panas 2008, Lovato melakukan tur 'Burnin' Up Tour Jonas Brothers, yang ia menjabat sebagai pembuka. Kemudian, Pada tahun 2009, lagu itu dilakukan selama tur headlining pertama, Summer Tour 2009. Ketika meninjau sebuah acara di Glendale, Arizona, Ed Masley dari The Arizona Republic menulis bahwa lagu "selamat transformasi ke balada dicabut, membuat sebagian besar paling rentan kinerja vokal Lovato dari malam." [24] pada tahun 2010 , dia melakukan nya lagu selama tur Amerika Selatan. Lovato juga menyanyikan selama ditetapkan lagu nya di Jonas Brothers Live in Concert World Tour 2010. Scott Mervis Pittsburgh Post-Gazette menulis bahwa Lovato melakukan "tinggi energi, volume tinggi "versi dari lagu tersebut pada September 2011, Lovato menyanyikan lagu selama konser pertunjukan tari-tarian di An Evening with Demi Lovato.

Personil[sunting | sunting sumber]

Posisi[sunting | sunting sumber]

Chart (2009) Peak
position
Kanada (Canadian Hot 100)[1] 76
US Billboard Hot 100[2] 41
US Pop 100 (Billboard)[3] 62

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Demi Lovato Album & Song Chart History" Canadian Hot 100 for Demi Lovato. Nielsen Business Media. Retrieved July 18, 2011.
  2. ^ "Demi Lovato Album & Song Chart History" Billboard Hot 100 for Demi Lovato. Nielsen Business Media. Retrieved July 18, 2011.
  3. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama Pop_100